\"Tuah Sakato FC\" Pembinaan Bibit Unggul PON 2020

\

Berita Utama Jojon(Biro Humas) 10 September 2016 09:33:08 WIB


Padang, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menerima perwakilan manajemen Spartan Enterprise. Kedatangan manajemen Spartan Enterprise membahas pembentukan Dream Team "Tuah Sakato FC" Pembinaan Bibit Unggul PON 2020.

“Kita dari pemda dan pihak manajemen membahas rencana pembentukan tim Sepakbola masa depan. Direncanakan akan dinamai "TUAH SAKATO FC". ucap Irwan Prayitno ketika menerima rombongan di gubernuran Jumat kemaren.

Dijelakan Irwan, Para pemain berusia antara 19-22 ini merupakan pemain pilihan peserta turnamen antar Kecamatan Prov. Sumatera Barat IRMAN GUSMAN CUP 2016, terpilih 157 pemain dari 18 Kota dan Kabupaten di Sumatera Barat.

157 pemain tersebut diseleksi secara profesional dengan tools yang mengacu pada industri sepakbola (skills, physical fitness, psycho test). Setelah melalui tahapan seleksi yang begitu ketat, telah terpilih 45 pemain yang saat ini menjadi data base awal.

“tim ini nantinya ditargetkan mampu menjadi the best young team in Indonesia, dan mampu berprestasi pada perhelatan PON di tahun 2020 cabang sepakbola mendatang mewakili Sumatera Barat,”harap Gubernur.

Sementaranya, pendanaan tim ini akan bersumber dari para sponsor dan CSR perusahaan yang ada di Sumatera Barat. Semoga banyak yang bisa membantu program jangka menengah ini. Jika berhasil, kita akan tingkatkan menjadi program jangka panjang pembinaan usia dini, ujarnya. (By/Alrifjon)