KOMISI V LAKUKAN RAPAT EVALUASI PERSIAPAN TOUR DE SINGKARAK 2016

KOMISI V LAKUKAN RAPAT EVALUASI PERSIAPAN TOUR DE SINGKARAK 2016

Berita Utama DENY SURYANI, S.IP(Sekretariat DPRD Prov. Sumbar) 30 Juli 2016 01:08:42 WIB


Padang, Set DPRD---Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Jum’at (29/7) menggelar rapat evaluasi persiapan kegiatan Tour de Singkarak (TdS) Tahun 2016. Rapat ini dipimpin langsung Ketua Komisi V DPRD Sumbar Drs. H. Apris dan dihadiri seluruh pihak-pihak yang terlibat dalam kepanitiaan TdS ini.

            Rapat Evaluasi ini juga diikuti Sekretaris Komisi V DPRD Sumbar Yuliarman dan Anggota Komisi V lainnya, di antaranya Zusmawati, SE, MM, Marlina Suswati, Amora Lubis, S,Sos.I dan Darmon, S.Ag, MM.

            Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumbar yang juga Ketua Panitia TdS Tahun 2016, Drs. H. Burhasman Bur menyebutkan, persiapan terhadap pelaksanaan TdS 2016 ini sudah rampung dan beberapa waktu lalu sudah dilakukan Launching oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta dan turut dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

            “InshaaAllah, TdS Tahun 2016 ini sudah siap digelar. Segala persiapan untuk pelaksanaan kegiatan ini sudah kami lakukan, mulai dari kesiapan lokasi pelaksanaan sampai kepada pengamanan dan kesehatan,” terang Burhasman Bur.

            Dijelaskan Burhasman, TdS 2016 ini akan dilaksanakan selama sembilan hari, yakni dari tanggal 6 s/d 14 Agustus 2016 dengan delapan etape, yakni etape I (Danau Singkarak-Ngalau Indah), etape II (Lembah Harau-Istana Basa Pagaruyuang), Etape III (Tugu Equator Bonjol Pasaman-Pasaman Barat), etape IV (Padang Panjang-Agam), etape V (Pantai Carocok Painan-Pantai Gandoriah Pariaman), etape VI (Pantai Tiram-Sawahlunto), etape VII (Sijunjung-Dharmasraya) dan etape VIII (Bukittinggi-Padang).

            “Berbeda dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya, TdS tahun 2016 ini akan melibatkan 17 Kabupaten dan Kota di Sumbar dan total hadiah yang diperebutkan dalam TdS tahun ini juga meningkat jumlahnya, yakni Rp. 2,5 Milyar. Dan TdS tahun 2016 ini akan diikuti 18 Team Internasional dan 5 Team Nasional,” terang Burhasman.

            Sementara itu Ketua Komisi V DPRD Sumbar Drs. H. Apris mengatakan, dari ekspose yang disampaikan pihak panitia TdS ini, DPRD Sumbar tentu memberikan apresisasi atas kerja panitia yang berupaya agar pelaksanaan kegiatan promosi pariwisata Sumbar ini bisa berlangsung sukses.

“Kami yakin TdS 2016 ini dapat terlaksana dengan sukses dan kami juga memahami bahwasanya dalam berbagai persiapan yang dilakukan dalam menggelar event internasional ini pihak panitia tentu menemui berbagai kendala di lapangan,” ujar Apris. */Publikasi. (dprd-sumbarprov.go.id)