WAGUB BUKA ACARA FUN BIKE SAMBUT TOUR DE SINGKARAK 2016

WAGUB BUKA ACARA FUN BIKE SAMBUT TOUR DE SINGKARAK 2016

Berita Utama Bagian Pemberitaan Biro Humas(Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat) 24 Juli 2016 17:37:33 WIB


Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit melepas peserta lomba sepeda santai yang berpartisipasi dalam acara 'Fun Bike Warming Up Tour de Singkarak 2016' di Kawasan Danau Cimpago, Padang, Minggu pagi (24/7).

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Barat Burhasman, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Amran, dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi turut hadir dalam hajatan tersebut.

Acara Fun Bike ini diselenggarakan oleh Star Radio Padang dalam rangka menyambut dan menyemarakkan event internasional tahunan Tour de Singkarak (TdS) yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 16 Agustus 2016 mendatang. Terkait hal ini, Nasrul Abit menyebutkan TdS 2016 akan terlebih dahulu diluncurkan oleh Kementerian Pariwisata di Jakarta pada tanggal 25 Agustus 2016.

Lomba diikuti oleh kurang lebih 400 peserta yang berasal dari berbagai daerah dan komunitas sepeda yang ada di Sumatera Barat dengan rute jalan-jalan di Kota Padang dimulai dari Kawasan Danau Cimpago ke arah Muara, diteruskan ke Simpang Haru setelah sebelumnya melewati Kampung Cina, Ranah, Ganting, dan Sisingamangaraja. Dari titik ini, kemudian peserta menuju garis finish yang ditetapkan di lokasi yang sama dengan titik start setelah sebelumnya peserta diarahkan untuk melalui Masjid Raya Sumbar dan Gedung DPRD Sumbar.

Start yang semula direncanakan dimulai pukul 8.00 pagi baru dapat dilaksanakan kurang lebih setengah jam kemudian akibat cuaca pesisir Kota Padang yang kurang mendukung.

Untuk membuat acara lebih meriah, Panitia Lomba menyiapkan beragam hadiah mulai dari sepeda, mesin cuci, dispenser, dan sejumlah door prize.

Dalam sambutannya, Nasrul Abit mengapresiasi pelaksana dan peserta lomba Fun Bike kali ini karena dianggap telah berpartisipasi dalam mempromosikan event pariwisata Sumatera Barat. "Saya ucapkan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan ini. Kita mengharapkan Tour de Singkarak ini nanti akan memberikan momentum bagi Sumatera Barat dalam rangka pengembangan pariwisatanya," ujarnya.

Sebagai penutup sambutannya, Nasrul Abit menyampaikan bagaimana upaya perbaikan infrastruktur, pelayanan, keamanan, dan promosi lokasi pariwisata Sumatera Barat yang terus-menerus dilakukan telah membuahkan hasil manis. Hingga Juni, ia mengestimasi peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Barat mencapai peningkatan kurang lebih 30% dari jumlah total kunjungan tahun 2015 lalu. "Mudah-mudahan ini (peningkatan jumlah kunjungan) akan terus berlangsung hingga tahun-tahun berikutnya," tutupnya optimis.