MELALUI PERANAN DA’I (USTADZ DAN USTAZAH) KITA WUJUDKAN MASYARAKAT YANG TAAT, TERTIB, DISIPLIN DAN BERETIKA DALAM BERLALU LINTAS.

MELALUI PERANAN DA’I (USTADZ DAN USTAZAH) KITA WUJUDKAN MASYARAKAT  YANG  TAAT, TERTIB, DISIPLIN DAN BERETIKA DALAM BERLALU LINTAS.

Berita Utama dishub(Dishub) 31 Mei 2016 12:16:33 WIB


Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan kali ini diberikan kepada Kalangan Da'i (Ustadz dan Ustazah) dari Kementerian Agama  Sumatera Barat  yang diikuti oleh 36 orang peserta se-Sumatera Barat.

Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat Amran, SE.MM  ini bertujuan untuk penyebaran Informasi tentang kesadaran Masyarakat  demi terwujudnya masyarakat yang taat, tertib, disiplin  dan beretika dalam berlalu lintas.

Diharapkan juga kepada para Da'i  (Ustadz dan Ustazah) dalam menyampaikan dakwah kepada Masyarakat untuk dapat memberikan Informasi terkait tentang tata tertib berlalu lintas dijalan raya dan juga diharapkan dapat memiliki kesadaran diri sendiri dalam berkendara di Jalan Raya.

Bertempat di SMKN 6 Padang dengan Nara Sumber terdiri dari Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar yang menyampaikan materi tentang tata tertib berkendara dan juga sangki yang akan dikenakan pada pelanggaran yang terjadi dijalan raya. dari PT. Jasa Raharja cabang Sumatera Barat menyampiakan agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas dan asuransi yang didapat jika terjadi kecelakaan dijalan raya, serta Peranan Pemerintah Provinsi mewujudkan masyarakat yang  yang taat, tertib, disiplin  dan beretika dalam berlalu lintas oleh Kepala Bidang TSKAD Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat Deddy Diantolani, S.Sos.MM.

Acara ini merupakan agenda kerja Dinas Perhubungan Kominfo Provinsi Sumatera Barat Bidang TSKAD  Seksi Bimbingan Keselamatan  Lalu Lintas Angkutan Jalan dan Kecelakaan.