SPIP

SPIP

Berita Utama () 25 April 2016 16:55:48 WIB


Cara pengisian kuesioner Sistem Pengawasan Intern Pemerintah (SPIP) dilaksanakan Senin 25 April 2016 di Aula Inspektorat Sumatera Barat jalan Nipah Nomor 51 Padang, dan dibuka langsung oleh Kepala Inspektorat Sumatera Barat yang diwakili oleh Sekretaris Inspektorat Sumatera Barat  Hj. Betty Vetria, SE,MSi, CFrA.

 

Kegiatan ini merupakan kerjasama Inspektorat Provinsi Sumatera Barat dengan BPKP Sumatera Barat, yang diikuti oleh seluruh SKPD Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Dalam sambutannya Betty menyampaikan bahwa pengawasan intern sangat penting sekali dalam melaksanakan kepemerintahan yang bersih di Sumatera Barat, sehingga setiap kegiatan yang dibiayai oleh Negara harus dapat dipertanggungjawabkan dan dapat pula diukur penggunaannnya, Betty juga menyampaikan partisipasi seluruh SKPD dalam melaksanakan pengawasan di SKPD masing-masing. Masalah yang diawasi cukup komplek seperti disiplin, kepemimpinan, keuangan dan asset, pengelolaan administrasi perkantoran serta regulasi pembiayaan dan penggunaan keuangan daerah, untuk itu marilah kita ikuti kegiatan ini dengan serius sehingga pengisian jawaban pada kuesioner ini sesuai dengan apa yang kita kerjakan di SKPD.

 

Selanjutnya  buk Sekretaris juga menghimbau mari kita laksanakan pembangunan sekaligus melaksanakan pengawasannnya melalui adminstrasi yang benar dan yang sesuai dengan apa yang telah digariskan, demikian disampaikan oleh perempuan yang suka puasa Senin Kamis ini menutup arahannya. (by. Akral)


Berita Terkait Lainnya :