PENGHARGAAN BAGI TOKOH KOPERASI

PENGHARGAAN BAGI TOKOH KOPERASI

Berita Utama () 22 April 2016 16:39:35 WIB


Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Sumatera Barat bersama Dekopinwil Provinsi sumatera barat pada hari ini tanggal 22 April 2016 mengadakan rapat Pengahargaan bagi Tokoh Koperasi. Acara ini di hadiri oleh ketua Dekopinwil Provinsi Sumatera Barat serta ketua,pengurus Dekopinda 19 Kab/Kota dan pembina dari dinas yang membindangi koperasi di 19 Kab/Kota serta narasumber Bapak Dr. Yulhendri, S.Pd, M.Si pakar ekonomi dari Universitas Negeri Padang. Acara dibuka oleh ketua Dekopinwil Provinsi Sumatera barat Bapak Ir. Hendra Irwan Rahim .

Kegiatan ini bertujuan untuk  memberikan apresiasi dalam bentuk reward pada tokoh penggerak koperasi di sumatera barat mulai dari Gubernur, Bupati/Walikota,  tokoh masyarakat dan pembina yang telah memberikan perhatian yang penuh terhadap tumbuh dan kembangnya koperasi di daerahnya. Penghargaan ini  dilakukan sebagai motivasi bagi koperasi-koperasi di daerah untuk lebih berkualitas dan mampu berperan dalam perekonomian nasional. Bukan saja sebagai mesin pertumbuhan ekonomi, tetapi juga dalam penyerapan tenaga kerja untuk mengurangi pengangguran.

Acara ini dimulai dengan membentuk tim penilaian tokoh dimaksud yang nantinya tersedia 7 tokoh koperasi yang akan di usulkan untuk menerima penghargaan koperasi tingkat Nasional pada Hari ulang tahun koperasi tanggal 12 Juli 2016.

Pada kesempatan ini pengurus dekopinda dari kab/kota juga mengusulkan pada ketua dekopinwil Provinsi Sumatera barat untuk meninstruksikan pelaksanaan Musda di Kab/Kota karena periode kepengurusan Dekopinda di setiap Kab/Kota pada saat ini sudah  habis masa periode kepengurusannya.