Festival Langkisau 2016 Dibuka

Festival Langkisau 2016 Dibuka

Pariwisata () 21 April 2016 16:04:17 WIB


PADANG – Dalam memajukan pariwisata Indonesia, Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kementerian Pariwisata RI, Raseno Arya membuka secara resmi pagelaran “Festival Langkisau” 2016 yang digelar Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, pada 16 hingga 22 April 2016.

Dan ia mengatakan, 2015 pemerintah pusat hanya menganggarkan sebanyak Rp800 miliar untuk menunjang berbagai kegiatan pariwisata melalui promosi dan lainnya di Indonesia untuk tingkat provinsi. Pada 2016 ini naik signifikan menjadi Rp4 triliun.

“Dan mari kita manfaatkan anggaran yang disediakan ini sesuai peruntukan dalam membangun pariwisata ke depan dengan sebaik baiknya. Dana ini dapat di manfaatkan untuk menunjang kepariwisataan seperti promosi, membantu kegiatan atau berbagai pagelaran seperti halnya “Festival Langkisau” ini,” katanya.

Dan khusus di Pesisir Selatan, selain “Festival Langkisau” Pemerintah Kabupaten (pemkab) juga dapat melakukan berbagai kegiatan promosi wisata dengan melakukan berbagai ivent dan pagelaran.

Pada 2017 pihaknya akan menggelar “Festival Pesona Mandeh” di Kawasan Wisata Bahari Mandeh yang terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan seperti halnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai yakni “Festival Pesona Mentawai”, jelasnya.