Jokowi kunjungi ranah minang ke dua kalinya

Jokowi kunjungi ranah minang ke dua kalinya

Berita Utama Bagian Pemberitaan Biro Humas(Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat) 12 April 2016 17:07:35 WIB


Tepat pukul 20.15 WIB, pesawat yang membawa Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta rombongan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang Pariaman, Senin (11/04/2016). 

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini langsung disambut oleh Gubernur Sumatera Barat, Pangdam I Bukit Barisan serta Forkopimda Provinsi Sumatera Barat, meskipun diguyur hujan.
 
Setelah dilaksanakan penyambutan tersebut, Jokowi beserta rombongan istirahat sejenak di ruang VIP Room BIM sebelum melanjutkan perjalanan menuju hotel Mercure Padang untuk beristirahat. 
 
Sekitar pukul 20.30 WIB, Presiden Republik Indonesia ke-7 tersebut bergerak menuju ke hotel Mercure Padang dengan didampingi oleh Gubernur Sumatera Barat dalam satu mobil dan diikuti oleh seluruh rombongan lainnya.
 
Presiden RI akan berada di Sumatera Barat dari tanggal 11 s/d 12 April 2016 dengan menghadiri beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya : membuka Multilateral Naval Exercise Komodo 2016 di Mako Lantamal II Padang yang diikuti oleh 30 Negara dan Peresmian Monumen Perdamaian di Pantai Muaro Lasak, Padang.