TINGKATKAN DISIPLIN

TINGKATKAN DISIPLIN

Berita Utama () 11 April 2016 16:50:52 WIB


Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bertindak sebagai Pembina Apel Pagi di halaman kantor Gubernur  jalan Sudirman Nomor 51 Padang 11/4. 2016, dalam arahannya beliau menyampaikan tentang disiplin kepada ASN di lingkungan Sekretariat Daerah, “bahwa Apel Pagi ini adalah merupakan awal dari pekerjaan kita sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat, pelaksanaan Apel pagi harus dimulai dengan komitmen diri, kalau komitmen diri tidak ada, maka tidak akan dapat dilaksanakan disiplin yang tinggi dalam kehidupan kita. Aturan tinggal aturan, artinya pelaksanaan apel merupakan bentuk disiplin kita sebagai abdi Negara tersebut”.

 

Lebih lanjut mantan Bupati Pesisir Selatan ini menyampaikan bahwa Pariwisata merupakan salah satu visi dan misi Pasangan Gubernur Sumatera Barat periode 2016-2021 yaitu Irwan Prayitno- Nasrul Abit, untuk itu sering dilaksanakan rapat-rapat dan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat juga dengan Pemerintah Pusat, hal ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk membangun sektor Pariwisata di Provinsi Sumatera Barat sebagi bentuk dari implemetasi visi dan misi bidang Pariwisata ini. Tugas Pemerintah Provinsi dengan  Kabupaten dan Kota dalam waktu dekat adalah mendata dan menata objek-objek wisata yang ada di daerah masing-masing, semua objek wisata ini sampai Juni atau menjelang Lebaran nanti harus  mempunyai standar harga yang jelas, artinya Pemerintah Kabupaten dan Kota harus mampu menertiban harga makanan, harga parkir, harga retribusi masuk ke lokasi, menghilangkan premanisme disekitar objek wisata, tukang pakuak dan tukang palak. Apabila Pemerintah Kabupaten dan Kota belum mampu menata semua ini maka daerahnya tidak direkomendasikan sebagai objek wisata dan juga tidak direkomendasikan pula untuk diberi bantuan baik oleh Pemerintah Pusat maupun dari Provinsi.

 

Putra  Air Haji ini juga menyampaikan bahwa masih ada Kabupaten teringgal di Provinsi Sumatera Barat seperti Kepaluauan Mentawai, Kabupaten Solok Selatan dan Pasaman Barat, kepada Bupatinya agar cepat membangun infrastruktur ke daerah-daerah terisolirnya, sehingga akan dapat keluar dari status sebagai Kabupaten tertinggal, dan masalah ini bukan semata-mata tugas bupati nya saja tetapi juga tugas pemerintah Provinsi dan Pusat serta ASN yang ada di daerahnya, dan yang paling penting lagi adalah partisipasi masyarakat di daerah tersebut. Seperti ada tanah masyarakatnya yang terkena oleh pembangunan jalan, dimohon kepada masyarakat untuk mempermudah penyelesaiannya, jangan mempersulit, kalau dipersulit maka makin lama pula mengatasi ketertinggalan ini, dimana kelancaran perekonomian akan mandeg, mau sekolah ongkos mahal karena jauhnya lokasi sekolah dan sebagainya.

 

Pak Nasrul juga menyampaikan bahwa besok akan dilaksanakan iven internasional di Sumatera Barat yaitu SAIL KOMODO yang akan dibuka oleh Presiden RI Bapak Joko widodo, dimana Presiden RI ini akan sampai di Padang Pukul 17.00 Wib dan langsung menginap di Wiswa PT. SEMEMN PADANG di Indarung. Selasa 12 Maret pagi  mengadakan pertemuan di LANTAMAL Teluk Bayur setelah itu langsung membuka acara SAIL KOMODO di Muara Lasak Pantai Padang. Wakil Gubernur mengharapkan agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses, kepada ASN diminta untuk ikut pula menyukseskan kegiatan ini, demikian Pak Nasrul menutup arahannya.

 

Apel pagi ini juga diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati kantor Gubernur  juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Bapak Ali Asmar, Staf Ahli Gubernur, para Asisten dan para kepala Biro, apel pagi ini juga merupakan kegiatan Rutin setiap hari awal minggu. (by. Akral)