Dinas Pertanian Gelar Rakor Jajaran Pertanian Se Sumbar

Dinas Pertanian Gelar Rakor Jajaran Pertanian Se Sumbar

Berita Utama RASMUNALDI, ST(Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan) 11 Maret 2016 10:27:09 WIB


Selama dua hari di Bukittinggi, Jajaran Dinas Pertanian mengadakan Pertemuan Koordinasi dan Sinkronisasi Pelaksanaan Program/Kegiatan Tahun 2016 dan Rancangan Kegiatan Tahun 2017. Acara yang di laksanakan di Royal Denai Bukittinggi dibuka Plt. Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Sumatera Barat Ir. Besli di hadiri Sekretaris Bakorluh Provinsi Sumbar dan BPTP Sumbar. Peserta pertemuan 19 kabupaten dan kota di Sumbar yang dihadiri Kepala Dinas Pertanian dan Kepala Badan Penyuluh se Sumatera Barat.

Dalam sambutan pembukaan acara ini Ir. Besli mengharapkan dukungan Kabupaten / Kota dalam mensinergikan kegiatan pertanian yang dilaksanakan di daerah. Dengan total anggaran APBN Rp 313.893.386.000 dan APBD untuk urusan pertanian Rp 40.924.358.900 dukungan kabupaten kota sangat penting dalam penyerapan anggaran dan pelaksanaan kegiatan di daerah. Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan paparan dari masing-masing bidang yang diawali dengan tanaman pangan dlanjutkan dengan dukungan dari BPTP Sukarami dan Sekretaris Bakorluh Sumbar.

Pada sesi kedua yang dimulai jam 20.00 WIB paparan kegiatan dilanjutkan dengan Bidang Sarana Prasarana dan Hortikultura.

Dihari kedua dilanjutkan dengan paparan dari Bidang Pengolahan Hasil , UPTD BDPTPH,UPTD BBI , UPTD BPTPH, UPTD BPSB dan UPTD BMP dan Satgas Organik untuk dukungan kegiatan baik tanaman pangan dan hortikultura. Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi umum untuk mendengar masukan dan pertanyaan dari Kabupaten dan Kota untuk menyatukan langkah dan menyamakan presepsi dalam pembangunan pertanian di Sumatera Barat kedepannya.