PPLP SUMBAR AKAN TUAN RUMAHI KEJURNAS JUDO

PPLP SUMBAR AKAN TUAN RUMAHI KEJURNAS JUDO

Berita Utama () 15 Februari 2016 23:04:53 WIB


PADANG,...Pusat Pendidikan dan latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Sumatera Barat, dipastikan menggelar kegiatan Sentra Olahraga Pelajar se Sumbar cabang Taekwondo, yang akan ditabuhpada pada tangal 20-24 Maret, di Gelanggang Olahraga Persatuan Haji Indonesia (PHI) Sumbar, Tabing Padang .

Kepala Unit Pelaksana Teknik Daerah (UPTD) PPLP Sumbar Edwarsyah Ramli mengatakan, memang untuk tahun ini kita mendapat kepercayaan sebagai pelaksana kegiatan Sentra Olahraga Pelajar se Sumbar, untuk cabang Taekwondo, dan Insya Allah kegiatan ini akan diikuti sebanyak 150 orang,” katanya.

Ditambahkan Ramli, tujuan dari kegiatan ini adalah, untuk pembinaan dan pembibitan bagi seluruh atlet pelajar cabang Taekwondo Kabupaten/ Kota se Sumbar, dan sasaran dari kegiatan yang dilaksanakan ini adalah sebagai ajang pemantauan bagi seluruh atlet muda Sumbar khusus cabang Taekwondo.

Sedangkan lanjut Edwarsyah Ramli, muara dari Sentra Olahraga yang kita gelar ini nantinya, supaya atlet yang berprestasi tersebut dapat menjadi atlet andalan Sumbar, dan pastinya mereka yang melihatkan perkembangan nantinya akan kita jembatani untuk menjadi atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumbar dengan ketentuan yang berlaku,’’ tambahnya.

Edwarsya Ramli juga menyatakan,Selain kegiatan Sentra Sekolah Pelajar se Sumbar cabang Taekwondo, PPLP Sumbar juga dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional ( Kejurnas) Judo antar PPLP se Indonesia. Untuk kegiatan ini kita akan melaksanakannya pada bulan MeI, untuk pelaksanaan kegiatan kita telah menetapkan dua lokasi, yakni Gor UNP dan Gedung Beladiri KONI Sumbar.

‘’ Kejurnas ini merupakan kegiatan yang pertama digelar oleh PPLP pada Tahun 2016, dan untuk kegiatan lainya kita PPLP Sumbar, hanya akan menjadi peserta pada seluruh rangkaian program kejuaraan dari Kemenpora untuk PPLP se Indonesia,” Terang Edwarsyah Ramli. ( MUL )