Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Sumatera Barat telah ditetapkan

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Sumatera Barat telah ditetapkan

Berita Utama () 28 Januari 2016 20:55:29 WIB


Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Sumatera Barat periode 2016-2021 Prof. Dr. H. Irwan Prayitno. MSi Psy.  dan Drs. H. Nasrul Abit telah ditetapkan oleh  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat dan selanjutnya  juga ditetapkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat melalui Rapat Paripurna Istimewa Hasil Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat  Terpilih Periode 2016-2021 yang dilaksanakan di ruang Sidang Utama DPRD Provinsi Sumatera Barat Kamis 28 Januari 2016.

 

Rapat Paripiurna DPRD ini dihadiri oleh Kedua Pasangan Calon Gubernur Sumatera Barat yaitu Pasangan Nomor urut 1. Drs. H. Muslim Kasim. Akt. MM dan Dr. H. Fauzi Bahar. MSi, Pasangan Nomor urut 2. Prof. Dr. H. Irwan Prayitno. MSi. Psy dan Drs. H. Nasrul Abit. Namun  Muslim Kasim berhalangan hadir karena melayat anggota Komisi III DPR RI Hj. Mukhniati. SE. MSi yang meninggal di Jakarta, dan hanya dihadiri oleh Fauzi Bahar saja. Disamping itu Rapat Paripurna juga dihadiri oleh Pj.Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Bapak Dr. H. Ali Asmar. MPd, seluruh kepala SKPD Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, FORKOMPIMDA Sumatera Barat, Komisioner KPU Sumatera Barat yang dihadiri oleh Drs. H. Mufti Syarfi. MM.

Rapat Paripurna Istimewa Penetapan Hasil Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih ini adalah amanat dari Surat Edaran (SE)  Menteri Dalam Negeri, Nomor 100/140/SJ/ tanggal 19 Januari 2016, dan hasil Rapat Istimewa ini akan dikirim ke Kementerian Dalam Negeri  dan diteruskan ke Presiden untuk diterbitkan Surat Keputusan oleh Presiden RI. Mari kita tunggu berita selanjutnya. By. Akral