SEKDAPROV SUMBAR SAMBUT PAHLAWAN PORWIL

SEKDAPROV SUMBAR SAMBUT PAHLAWAN PORWIL

Berita Utama () 18 November 2015 22:24:18 WIB


PADANG,..Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Ali Asmar  secara resmi sambut pahlawan Tuah Sakato, atlet Persatuan Atletik Seluruh Indonesia ( PASI ) Sumbar yang telah menyelesaikan pertandingan pada Pekan Olahraga Wilayah ( PORWIL ) Sumatera ke IX Provinsi Bangka Belitung ( Babel ), Selasa malam 17/ 11/ 2015 di Bandara Minang Kabau ( BIM ).

Turut hadir pada penyambutan itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar , Priadi Syukur, Waketum I KONI Sumbar Syaiful, dan pejabat lainnya.

 Dalam sambutannya Ali Asmar mengatakan, selamat atas prestasi yang telah diraih oleh atlet Atletik Sumbar, yang bertarung di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Bangka Belitung, namun prestasi yang diraih tersebut, agar dapat diteruskan pada ajang yang lebih tinggi dan bergengsi lagi yakni di kancah Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Tahun 2016 di Jawa Barat,” katanya.

 Lebih lanjut Ali Asmar menyatakan, sekali lagi selamat atas prestasi yang diraih, semoga perjuangan para atlet dan pelaku semua, kedepan dapat dipertahankan dan kapan perlu lebih bagus lagi, demi nama Tuah Sakato di kancah Nasional,’’ urai  Sekdaprov Sumbar ini.

 Disisi lain, Kadispora Sumbar Priadi Syukur, pada kesempatan itu juga menambahkan,  Dispora Sumbar sangat  mengapresiasi atas prestasi yang ditorehkan atlet Atletik Sumbar, yang mana dari total sementara medali yang diraih oleh Kontingen Sumbar diajang empat tahunan ini, dari 13 emas, 14 perak dan 12 perunggu, 9 medali emas, 8 perak dan 5 perunggu, hasil  torehan medali yang direngkuh cabor Atletik.

 Dikatakan juga, dengan raihan ini menandakan cabor atletik dalam hal prestasi sangat membangakan Sumbar, dan sekaligus telah menjadikan Sumbar sebagai barometer atletik di Sumatera, semoga prestasi seperti ini akan terus berlanjut ke Pekan Olahraga Nasional (PON), sekali lagi selamat dan semoga sukses terus berlanjut serta tetap mempersembahkan prestasi yang membanggakan bagi Ranah Minang ,” terang Priadi Syukur. ( MUL )