Bupati Yuswir Arifin Menerima Bendera Pataka.

Berita Utama () 15 Mei 2013 10:24:53 WIB


Bupati Yuswir Arifin menerima Bendera Pataka (Tanda Bhakti) dari Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno pada Acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BGRM) ke X dan hari Kesatuan Gerak PKK ke 41 tahun 2013 di Nagari Kunpar Kec. Kamang Baru Kab.Sijunjung. bendera Pataka itu diberikan Gubernur atas Prestasiyang diraih Nagari Kunangan Parik Rantang sebagai Nagari Terbaik I Tingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2012. Kami mengucapkan terima kasih atas prestasi tersebut. Prestasi ini merupakan hasil kerja kers Pemerintahan Nagari Kumpar, dan prestasi warga serta semua pihak. Bupati sendiri berharap prestasi yang di torohkan Nagari Kumpar dapat ditiru dan menjadi inspirasi bagi Nagari-Nagari di Kabupaten Sijunjung untuk dapat meraih prestasi yang sama. Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno ketiga mencanagkan BGRM Ke X dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 41 memberikan aspresiasi kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kab.Sijunjung yang telah turut serta berpartisipasi bersama warga kumpar.

Selain PNS Irwan juga mengaprsiasikan lembaga perbankan, perusahaan dan masyarakatyang telah mendukung pelaksanaan pembangunan bedah rumah tidaklayak huni di Nagari Kumpar. Tanpa dukungan dan    Partisipasi semua pihak termasuk PNS Pemkab Sijunjung tentu pembangunan bedah rumah tidk akan sukses kata Irwan prayitno ketika pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BGRM) ke X da Hari Kesatuan Gerak PKK ke 41 di Nagari kumpar Kec.Kamang Baru.. Menurut Gubernur partisipasi yang diberikan PNS dilingkungan Pemkab Sijunjung dengan cara pantunganmembatu pembangunan rumah tidak layak hunikalau diukur dengan uang nilai tidak seberapa. Akan tetapi partisipasi yang diperlihatkan PNS Sijunjung juga mereka buktikan dengan bergotong royong membawa peralatan membangun rumah yang tadinya rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni sehingga nilainya berlipat ganda.. kita beri aplus kepada PNS dilingkungan Pemkab Sijunjung puji Gubernur di hadapan Bupati/Wako se Sumbar, Pimpinan Perbankan, Kepala Biro Muspida dan TP-PKK Sumbar dan Kabupaten/Kota, Kepala SKPD . Camat dan undangan lainnya.

Partisipasi yang diperlihatkan PNS dilingkungan Pemkab Sijunjung, perlu ditiru oleh PNS Kab/Kota lainnya dan PNS di Lingkungan Pemprov.Sumbar untukjuga turut peduli dalam pembangunan. Karena itu Gubernur mengajak semua pihak untuk terus membangkitkan partisipasi masyararakat , melalui pencanangan BGRM inimari kita gaungkan partisipasi masyarakat , sehingga pembangunan yang dilakukan sukses dan berlipat ganda