Gubernur Terbarkan Benih Ikan di Banda Sambilan Solok

Berita Utama Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat(Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat) 01 Juli 2015 07:18:45 WIB


Kota Solok, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menebarkan benih ikan di P3A pada saluran Irigasi Banda Pamujan Kelurahan Sambilan Korong Kecamatan Lubuk Sikarah, selasa (30/6).

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumbar Yosmeri, Ketua DPRD Kota Solok, ketua BP3A Kota Solok.

Gurbernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan, untuk tahun ini ada 300.000 lebih benih ikan yang kami siapkan untuk dibagikan kepada daerah yang bersedia tempatnya dijadikan penebaran ikan di irigasi.

Saya harap, Ikan ini dijaga bersama untuk mendapatkan dan berkah, jangan sampai pula kita pancing ikan ini secara diam-diam, jagalah bersama-sama, tapi hasilnya tolong dipergunakan dengan sebaik mungkin.

"Di Sambilan Korong ini ada 2000 benih ikan Gurami yang akan kita tebar, semoga bisa bermanfaat kedepannya”, ucap IP.

Sementara Ketua BP3A Kota Solok menyampaikan, ”Pelepasan ikan larangan di saluran banda di sambilan korong ini terwujud atas kepedulian pemerintah kepada kami, inilah keadaan saluran irigasi, sudah ada perda mengenai larangan meracuni ikan, dan penyentruman. Dan kami akan merawat ikan larangan dengan sebaik-baiknya” ucapnya.

(Humas Sumbar)