Sekda Ali Asmar : Ada Beberapa Perguruan Tinggi, anak Hafiz Alqur’an Masuk Tanpa Tes

Berita Utama Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat(Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat) 23 Juni 2015 08:20:38 WIB


Padang Pariaman, Jemaah Mesjid Taqwa Muhammadiyah Kantarok Nagari Malai V Suku Kecamatan Batang Gasan merasa senang kedatangan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat yang di Pimpin Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Ali Asmar.

Sekda, sangat terharu melihat pembangunan mesjid yang masih terbengkalai. Mesjid yang hancur akibat pasca gempa 2009 sampai saat sekarang belum siap.

" mesjid yang terbengkalai pembangunan merupakan tugas kita bersama untuk melanjutkan pembangunannya, kalaupun ada bantuan pemerintah itu tidak seberapa. Jadi kita juga berharap donatur dan sumbangan baik dari masyarakat di kampung maupun di rantau," ucap Ali Asmar ketika memberi sambutannya yang juga di hadiri Kepala Dinas Perkebunan Fajaruddin, Kepala Inspektorat Sumbar Erizal, Asisten II Setda Kabupaten Padang Pariaman Ali Amran.

Lebih lanjut Ali Asmar mengatakan, mesjid selain tempat beribadah juga untuk belajar agama Islam dan kegiatan sosial lainnya. Mesjid yang rancak, tapi harus membangun akhlak generasi muda, belajar seni alquran, pesantren ramadhan dan wirid-wirid.

" ada beberapa perguruan tinggi di sumatera barat anak anak yang hafiz alqur'an tanpa tes masuk perguruan tinggi, ini suatu terobosan bagus yang dilaklukan Perguruan tinggi dalam rangka membina akhlak generasi muda, menangkal penyakit masyarakat" terang Ali Asmar, Senen (22/6).

Disamping itu sebutnya, orang tua sangat berperan sekali dalam membina, memperhatikan anak anak menjadi mulimah dan muslimat, jadi agama itu merupakan benteng kita.

Sekda Ali Asmar, menyampaikan di daerah gasan gadang sangat potensi di bidang pertanian maupun sebagai nelayan. Kita ketahui di padang pariaman 20 ribu hektar sawah, 12 ribunya telah dibantu oleh pemerintah daerah.

"masyarakat pertanian maupun nelayan yang ingin dibantu dapat menghubungi kabupaten, kalau kita kesawah bagaimana irigasi dan saluran air lancar, kalau nelayan berupa alat tangkap ikan, program ini telah dan terus kita lanjutkan pada tahun berikutnya," ungkap Ali.

Sementara Asisten II Setda Kabupaten Padang Pariaman Ir Ali Amran,MP menyampaikan, kedatangan Tim Safari Ramdhan Provinsi Sumatera Barat dalam rangka bersilaturrahmi dan membangun jembatan hati antara pemerintah kabupaten dengan Pemerintah Provinsi maupun dengan masyarakat.

Dia juga mengatakan, kita ketahui di bulan puasa kebutuhan harian terus meningkat, ini terjadi hampir tiap tahun. " mensiasati hal yang demikian lakukan hidup dengan pola sederhan, setiap kita punya perkarangan rumah, tanam apa yang bisa kita tanam dalam membantu kehidupan keluarga," tuturnya.

(Humas Sumbar)