DISPORA SUMBAR KIRIM 3 CABOR PPLP IKUTI KEJURNAS DAN TRY OUT

Berita Utama () 08 Juni 2015 06:54:49 WIB


IMG 7973  PADANG,…Kadispora diwakili Sekretaris Dinas pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Barat Adib Alfikri, SE, M. Si, secara resmi lepas tiga cabang olahraga, Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar ( PPLP ) Sumbar, Jumat 5/ 6 di kantor Dispora jalan Rasuna Said Padang

 

Turut pada pelepasan 3 cabor yang akan mengikuti Kejuraan Nasional dan Try Out dari tanggal 6 sampai 12 Juni itu, Kepala UPT PPLP Sumbar Edwarsyah Ramli, S.Sos, Kepala Seksi Pendidikan dan Latihan UPT PPLP Drs. Maswar, MM, dan pejabat lainnya.     

 IMG 8137

Panitia pelaksana Kepala Seksi Sarana dan Prasarana PPLP Sumbar Nanda Edya Putra, S.Si, M.CIO menerangkan, 3 cabor yang dikirim mengikuti Kejurnas dan Try out dengan kategori masing- masing tersebut antara lain, cabang pencak silat mengikuti kejurnas di Ternate, dengan kekuatan 15 orang atlet, cabang pencak silat ini pada tahun lalu mampu meraih peringkat umum ketiga.

 

Kemudian cabang gulat mengikuti Try Out di Sekolah Khusus Olahraga ( SKO ) Ragunan, dengan memberangkatkan 10 orang atlet, dan cabang senam juga hanya mengikuti Try Out di SKO Ragunan dengan bermaterikan 11 orang atlet,’’ terangnya.

 

Sedangkan Sekretaris Dispora Sumbar Adib Alfikri dalam sambutannya mengatakan, Kejurnas dan Try Out ini adalah sarana bagi para atlet untuk menuju Pekan Olahraga Nasional (Popnas) di Bandung nanti. Namun lebih dari itu kejurnas ini merupakan pembuktian bagi para atlet, apakah latihan yang dijalankan selama ini ada peningkatan, atau hanya tetap jalan ditempat, alias tidak ada perkembangan.

 

Ditambahkan Adib, untuk meraih sebuah prestasi hendaknya selalu memperhatikan sejauh mana perkembangan latihan yang dijalani, dengan tetap tidak melupakan dan selalu mengiikuti arahan dari pelatih, serta jangan pernah merasa sombong.

 

“ bertandinglah dengan serius, gigih dan pantang menyerah agar prestasi dapat di raih, dan tidak lupa agar selalu menjunjung tinggi nilai- nilai sportifitas, serta tetap menjaga nama baik Sumatera Barat,’’ kata Adib Alfikri. ( M )