DUA PASANG PASKIBRAKA SUMBAR IKUTI SELEKSI TINGKAT NASIONAL

Berita Utama () 08 Juni 2015 02:24:42 WIB


IMG 9300  PADANG,…Kepala diwakili Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumatera Barat Adib Alfikri, SE, M.Si secara resmi lepas dua pasang Paskibraka Sumabar untuk mengikuti seleksi tingkat Nasional, Jum’at 5/ 6 di Kantor Dispora Jalan Rasuna Said Padang.

 IMG 9302

Ketua pelaksana Kepala Seksi Kepemimpinan dan Tenaga Kepemudaan Hendri Budi Utama, S. Pd sekaligus akan mendampingi selama seleksi nanti menerangkan, dua pasang Paskibraka yang mewakili Sumatera Barat untuk seleksi tingkat nasional dari tanggal 6 Juni sampai 12 Juni di Cibubur ( Jakarta ) tersebut antara lain, Muhammad Rizky Ananda ( Putera ), dari SMA Semen Padang, Zainal Aziz ( putera ) dari SMA 1 Payakumbuh, Fildzah Apriliani ( Puteri ), SMAN 1 Padang dan Suci Tisara Pajri (Puteri ), SMAN Agam Cendikia.

 

Dikatakan juga selama seleksi para paskibraka agar tetap fokus dengan apa yang telah di pelajari dari para pelatih yang dibentuk Dispora Sumbar, dan tetap konsisten serta jangan pernah patah semangat, karena seleksi yang akan dijalani nanti cukup ketat.

 

“ kita berharap para paskibraka dapat menjalani seleksi dengan baik, karena selama seleksi pelatih dan tim Dispora Sumbar tidak akan dapat membantu, semua tergantung kepada diri masing- masing, kalau memang ingin lolos seleksi menjadi Paskibraka Nasional, maka jangan pernah merasa tidak mampu, karena adik-adik semua adalah Paskibraka pilihan dari Sumbar,’’ terang Hendri BU.

 

Sedangkan Sekretaris Dispora Sumatera Barat Adib Alfikri dalam sambutannya mengatakan, ini adalah perjuangan murni dari adik-adik sendiri, karena apapun bentuknya, kami tidak ada lagi kewenangan, karena Paskibraka adalah pelajar pilihan, dan tidak bisa atau tidak ada istilah titipan dari siapaun juga, maka dari itu jangan adik-adik merasa tidak pede, tapi yakinkan diri bahwa adik-adik adalah pelajar pilihan dari Sumbar dan harus mampu bersaing di tingkat Nasional, terangnya.

 

Selain itu Adib juga menyatakan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi kepada dua pasang Paskibraka Sumbar ini, sehinganya mereka mampu melangkah ke tingkat nasional, dan begitu juga kepada orang tua calon Paskibraka nasional, dukungan bapak dan ibu adalah penyemangat bagi mereka nantinya.

 

‘’ kami ucapkan selamat menjalankan seleksi semoga berhasil menjadi Paskibraka Nasional, namun yang terpenting agar tetap menjaga nama baik Sumatera Barat,’’ kata Adib Alfikri. ( M )