Gubernur Buka Sumarak Batu Akik Mulia Nusantara

Berita Utama Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat(Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat) 29 Mei 2015 07:54:58 WIB


Padang, Dengan maraknya pemakaian batu akik sebagai koleksi jari maupun kalung, dimana-mana persimpangan jalan di daerah sumatera barat dengan mudah kita mencari tempat “ asah batu akik “.

Saat ini sudah lebih dari sepuluh kali kegiatan Kontes batu akik dilaksanakan di Sumatera Barat dan semua itu mendapat perhatiah besar dari masyarakat pencinta dan pengoleksi batu akik di daerah ini. Hal itu diungkapkan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno ketika membuka Festival dan Kontes Batu Akik Mulia di GOR Prayoga Padang, Kamis 28/5) kemaren.

Dikatakan Gubernur, kita cukup bangga dan senang dengan potensi batu akik mulia yang ada di Sumatera Barat, yang hampir dimiliki oleh semua kabupaten/kota di daerah ini. Meningkatnya geliat kegiatan batu akik, memberikan dampak baik bagi perekonomian masyarakat, dan selain itu kegiatan ini mampu menyerap tenaga kerja serta menurunkan tingkat pengangguran di Sumatera Barat.

“Mudah-mudah kondisi ini terus berlangsung, dan mampu memberikan keuntungan pada semua pihak”, harap IP.

(Humas Sumbar)