Biro Umum Setda Prov. Sumbar Akan Melaksanakan Bimtek Aparatur Penatausahaan Pimpinan

Berita Utama () 20 Mei 2015 04:09:24 WIB


Biro Umum Setda Prov. Sumbar Akan Melaksanakan

Bimtek Aparatur Penatausahaan Pimpinan

Setelah melaksanakan Bimtek Peningkatan Etos Kerja untuk pegawai di Lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar pada tanggal 7 sampai dengan 8 Mei 2015, Selanjutnya Biro Umum akan melaksanakan Bimtek Aparatur Penatausahaan Pimpinan. Jika pada Bimtek Peningkatan Etos Kerja diikuti oleh pegawai internal Biro Umum dari berbagai bagian, diantaranya Bagian Tata Usaha Biro Umum, Bagian Rumah Tangga Biro Umum, Bagian Keprotokolan Biro Umum dan Bagian Keuangan Biro Umum, Maka untuk pelaksanaan Bimtek Aparatur Penatausahaan Pimpinan ini selain pegawai internal Biro Umum juga akan mengikutsertakan pegawai dari Kabupaten/ Kota se Sumatera Barat.

Adapun peserta yang akan diundang dalam Pelaksanaan Bimtek tersebut terdiri dari Pramu Pimpinan Bupati/ Walikota, Pramu Pimpinan Wakil Bupati/ Walikota dan Pramu Pimpinan Sekretaris Daerah Kabupaten/ Kota.

Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap staf pramu pimpinan serta meningkatkan pemahaman fungsi ketatausahaan dalam mendukung tugas pelayanan kepada pimpinan. Selain itu dengan pelaksanaan Bimtek Aparatur Penatausahaan Pimpinan ini diharapkan terciptanya persamaan persepsi sesama aparatur dalam melaksanakan tugas sebagai pramu pimpinan sehingga lancarnya koordinasi baik antar Kabupaten/ Kota, maupun antara Kabupaten/ Kota dengan Provinsi.