Longsor Indarung Telan Korban 3 Orang

Berita Utama HERA ARMAN, ST(Badan Penanggulangan Bencana Daerah) 15 Mei 2015 10:58:01 WIB


trukpertamina longsor indarung14mei15Sebanyak 3 orang mengalami luka ringan dan luka sedang karena mobil yang mereka tumpangi terhempas longsoran tebing di jalan antara Indarung menuju Solok daerah Pondok Bambu tepat KM 19 Indarung Kamis14/5/15. ke tiga korban tersebut berasal dari Kabupaten Sijunjung yang berkendara edngan menggunakan mobil jenis city car, 1 korban mengalami luka sedang di bagian kepala dan 2 korban mengalami luka ringan. Sebenarnya dalam kejadian yang diperkirakan pada pukul 13.40 wib tersebut terdapat 2 kendaraan yaitu 1 kendaraan truk tangki Pertamina dan 1 kendaraan city car yang ditumpangi korban ke tiga korban.

Hujan deras yang melanda Kota Padang kemarin sekitar pukul 11.00 wib hingga 17.00 wib seputaran Indarung mengalami peningkatan debit air, pada simpang Gadut saat itu juga mengalami banjir yang menggenaangi jalanan antara Bandar Buat menuju Indarung hingga menyebabkan kemacetan karena pengendara terpaksa mengambil jalan yang berada di sisi kanan menjadi dua arah. Sedang pada kejadian longsor di jalan pendakian Indarung tersebut juga dikarenakan peningkatan debit air yang berada di lereng dan tebing tepat di posisi rawan terhadap longsor.

banjir simpang gadut 14mei15longsor indarung14mei15 bpbd

Petugas yang berasal dari BPBD dan Damkar Kota Padang dan bekerjesama dengan Dinas PU dan dibantu oleh masyarakat setempat menuju lokasi dan melakukan pembersihan dan membuka akses jalan. Sementara jalanan saat itu mengalami buka dan tutup hingga sekitar pukul 21.00 wib. (gst)