GUBERNUR SUMATERA BARAT BUKA PELATIHAN PENINGKATAN MUTU

Berita Utama () 15 April 2015 00:44:53 WIB


CIMG0700  PADANG,…Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, P.Si, MSc, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar H. Priadi Syukur, SH, secara resmi buka pelatihan peningkatan mutu pengelolaan organisasi kepemudaan Selasa 14/4 di Gedung Pramuka jalan Pramuka Padang.

Turut hadir Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda, Arfides, SE, M.Si, Kepala Seksi Peningkatan Kapasitas Pemuda Zuriyatma, SH, Ketua KNPI Sumbar, dan pejabat serta undangan lainnya.

CIMG0703

Dalam sambutannya Irwan Prayitno mengatakan, organisasi agar dikelola secara professional, diantaranya organisasi kepemudaan, sehingga organisasi tersebut dapat berjalan dengan baik, berdaya saing dan mandiri.

Dikatakan juga organisasi yang baik itu hendaknya dimulai dengan penataan struktur dan program yang jelas, begitu juga dengan OKP, untuk itu kita berharap masing- masing organisasi kepemudaan agar dapat memperlihatkan kapasitasnya untuk pembangunan bangsa yang lebih baik.

Selain itu Irwan Prayitno juga mengingatkan, orang- orang yang terlibat di organisasi secara kontiniu merupakan orang- orang berjiwa aktifis, dan tidak dipungkiri bahwa sebagian besar pemimpin bangsa ini berasl dari aktifis, karena itu berorganisasilah secara baik untuk menjadi aktifis handal yang akan memimpin bangsa ini kedepannya,’’ tambah Irwan Prayitno.

Ketua pelaksana Kepala Seksi Organisasi Kepemudaan Dispora Sumbar Dewita Murni, ST, M.Pd menerangkan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahun pada pemuda bagai mana mengelola organisasi secara baik.

Sedangkan jumlah pesertanya 150 orang yang berasal dari 5 OKP diantaranya, Ikatan Mahasiswa Kosgoro 30 oarang, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( IMM ) 30 orang, PW Pelajar Putri Nahdatul Ulama 30 orang, Ikatan Pelajar Muhammadiyah ( IPM ) 30 orang, dan Himpunan Mahasiswa Washliyah 30 orang.

Sementara narasumbernya berasal dari para Akademis, Tokoh Pemuda, Ketua KNPI Sumatera Barat, dan Dinas Pemuda dan OLahraga ( Dispora ) Sumbar.

“ Kita berharap peserta dapat mengikuti kegiatan ini secara baik, sehingga ilmu yang diproleh dari para narasumber dapat di praktekan dalam organisasi yang digelutinya,’’ terang Dewita Murni. ( M )