Muslim Kasim, Dukung Peguatan LKAAM Di Sumbar

Berita Utama () 02 April 2015 08:11:21 WIB


Padang, Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim mendukung Penguatan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar. Dukugan itu tidak saja datang dari Wagub, namun LKAAM seluruh Kabupaten/kota sematera barat, karena telah banyak memberikan kontribusi penuh pada nasyarakat.

Muslim Kasim menyebutkan, sumbar tanpa adanya LKAAM mustahil bisa menerapkan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Khitabullah (ABS SBK) di masyarakat minangkabau. Falsafah ini bisa diterapkan karena adanya hubungan baik dan peran penuh LKAAM di Sumbar.

" peran LKAAM sangat kuat di Sumatera Barat, justru itu LKAAM harus kita dukung penuh" kata Muslim Kasim, saat menghadiri Ulang Tahun LKAAM ke 49 di aula Gubernuran padang, rabu (1/4) kemaren.

Di sampaikan Wagub diimplemantasikannya ABS SBK dikehidupan kita sehari-hari segala persoalan yang dihadapi ditengah masyarakat baik itu masalah adat, anak kemanakan, sosial, moral dan lainnya dapat diatasi oleh mamak yang ada di nagari.

Menurut, Muslim Kasim semua itu upaya yang bisa dilakukan untuk penguatan LKAAM haruslah kita dukung penuh oleh pemerintah. " kita lihat selama ini LKAAM telah memberikan kontribusi positif pada masyarakat Sumbar, harapan kita kedepan dukungan itu lebih ditingkatkan lagi", ujar Muslim Kasim.

Sementara, disamping penguatan LKAAM Wagub juga menghimbau seluruh niniak mamak di Sumatera Bbarat, maupun yang berada di rantau serta anak kemanakan, agar selalu mengimplementasikan ABS SBK dalam kehidupan sehari-hari.

"Semoga dengan Ulang TahunLKAAM Sumbar ke 49 semakin eksis, dapat membina sanak kemanakan dalam membentuk karakter yang ABS SBK " ucap Muslim Kasim.

(Humas Sumbar)