Sosialisasi Menghadapi Bencana Geologi di Kota Solok

Berita Utama RUSNOVIANDI, ST, MM(Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral) 25 Maret 2015 02:17:56 WIB


1solok

       Untuk meningkatkan kesiap siagaan masyarakat dalam menghadapi bencana geologi, maka Dinas Energi & Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatera Barat melalui Bidang Geologi mengadakan kegiatan Sosialisasi Kesiap Siagaan Menghadapi Bencana Geologi di Kota Solok.

        Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Selasa, tanggal 24 Maret 2015 di Hotel Caredek, Kota Solok. Kota Solok  termasuk salah satu kota yang mempunyai potensi yang besar terjadinya bencana geologi dimana kota Solok berada pada jalur Sesar Besar Sumatera yang sewaktu-waktu bisa mengakibatkan terjadinya bencana geologi. Selain adanya potensi gempa bumi, kota Solok juga mempunyai potensi terjadinya gerakan tanah dan letusan gunung api Talang.

2solok

        Peserta sosialisasi ini dikhususkan kepada tenaga pengajar SD, SMP, SMU se- Kota Solok serta beberapa orang dari instansi yang terkait kebencanaan. Narasumber berasal dari Bidang Geologi DESDM Provinsi Sumatera Barat yang di pimpin oleh Ir. Nuzuwir. 

       Acara Sosialisasi ini dibuka oleh Walikota Solok yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Solok. Walikota mengharapkan kepada peserta untuk dapat memanfaatkan sosialisasi ini sebagai bahan acuan untuk dapat disampaikan kepada anak-anak didiknya di sekolah masing-masing.