Empat Jembatan Baru Diresmikan Gubernur

Berita Utama () 12 Maret 2015 07:15:46 WIB


Kabupaten Solok, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, dalam kunjungan kerjanya meresmikan empat jembatan baru di tiga Kabupaten Rabu (11/3) kemaren yang dipusatkan di ujung jembatan Batu kudo Nagari Koto Baru Kabupaten Solok. Dengan diresmikan ke empat jembatan ini berarti sudah 16 jembatan baru diresmikan dalam kurun waktu 2012 sampai 2014.

Gubernur Sumbar yang didampingi Bupati Solok, H.Syamsu Rahim, Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinalis,SE,MM, Bupati Tanah Datar atau yang mewakili, Kadis PU Propinsi Sumatera Barat, Thamrin, Mantan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Ir. Bachtul dan Isral Jalinus, beberapa Anggota DPRD Kabupaten Solok, M. Hidayat, MSc, Nosa Eka Nanda dan Patris Chan, SH,  Camat Kubung, Feri Hendria, unsur Muspida dan Muspika beserta Kepala SKPD lainya di Kabupaten Solok. 

Bupati Solok, Syamsu Rahim dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Bapak Gubernur Sumatera Barat yang telah memberikan bantuan pembangunan Batu Kudo yang satu paket dengan 4 jembatan yang ada di Kabupaten Solok, Solok Selatan dan juga yang ada di Tanah Datar. Sebelumnya jembatan ini diresmikan dan dibangun kokoh seperti saat ini, jembatan Batu Kudo hanya terbuat dari kayu dan besi yang tidak memungkinkan untuk dilalui oleh kendaraan roda empat seperti mobil dan kendaraan berat lainnya.

“Atas nama masyarakat Kabupaten Solok, kami menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Gubernur Sumbar dan pada PT.Tribana Jaya, yang telah bekerja sama membangun Jembatan Batu Kudo, yang terbuat dari Baja dan bisa dilintasi oleh kendaraan bermuatan berat jenis roda empat dan lain sebagainya,” tutur Syamsu Rahim. 

Dijelaskan Syamsu Rahim, Jembatan Batu Kudo, bisa menghubungkan langsung Kabupaten Solok dan Kota Solok.  “Muda-mudahan jembatan ini panjang usianya sesuai dengan apa yang kita harapkan dan gunakanlah dengan sebaik- baiknya. Rawatlah dengan bersama-sama untuk anak cucu kita dikemudian hari,” terang Syamsu Rahim.

Jembatan ini dibangun oleh pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang diminta oleh masyarakat Kabupaten Solok agar lalu lintas disini  lancar dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Solok.

Sementara Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dalam sambutannya, berharap agar jembatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten dan kota Solok. Peresmian Jembatan Batu Kudo, sekaligus peresmian empat jembatan lainnya yang dipusatkan di Kabupaten Solok, seperti jembatan Talao di Kabupaten Solok Selatan, Jembatan Baburai Kabupaten Tanah Datar dan Jembatan Pinang Awan Kabupaten Solok Selatan.

 “Kepada masyarakat Kabupaten Solok, gunakanlah jembatan ini dengan baik dan rawatlah dengan bersama-sama. Kepada generasi muda, jangan salah gunakan jembatan ini untuk tempat yang tidak layak karena pemakaian narkoba atau untuk buat pacaran,” tutur Irwan Prayitno.

 

Dijelaskannya, walaupun pekerjaan jembatan ini secara bertahap, Insya Allah bisa kita gunakan juga sesuai dengan kebutuhan masyarakat. “Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Solok yang telah melancarkan urusan dengan masyarakat yaitu seperti urusan pembebasan tanah, karena berkat bantuan beliau kita bisa lancar mengerjakan jembatan yang ada sekarang ini dan begitu juga dengan masyarakat yang telah ikut berpatisipasi dalam kegiatan ini,” terang Irwan Prayitno. 

Gubernur juga berharap agar jembatan Batu Kudo, bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Solok dan sekecil apapun bantuan dari pemerintah provinsi dan pemerintah Kabupaten mohon kiranya diterima dengan rasa bersyukur.  

(Humas Sumbar)