DISPORA SUMBAR GELAR SOSIALISASI PPAN TAHUN 2015

Berita Utama () 10 Maret 2015 12:38:54 WIB


DSC00030 SOLOK,…Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga membuka peluang bagi seluruh pemuda Kabupaten dan Kota Se- Sumbar untuk mengikuti Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara ( PPAN ) tahun 2015.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga H. Priadi Syukur dalam sambutan pada pembukaan sosialisasi PPAN di Aula kampus Ummy Kota Solok beberapa waktu lalu mengatakan, para peserta akan menjalani sekaligus akan diberikan informasi mengenai PPAN, karena itu agar menjalani kegiatan ini dari awal sampai akhir.

Selain itu lanjut Priadi Syukur, para peserta hendaknya mampu menyerap secara maksimal pemaparan- pemaparan yang disampaikan para narasumber yang dihadirkan oleh panitia.

“kita tidak ingin para peserta yang ikut kegiatan sosialisasi ini hanya sekedar ikut- ikutan atau sekedar memenuhi kuota saja,’’ kata Priadi Syukur.

DSC00031

Panitia pelaksana Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Sumbar Arfides, SE, M.Si menerangkan, PPAN Tahun 2015 merupakan program kerja Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora ) RI yang dilaksanakan Dispora Provinsi, untuk tahun ini pelaksanaannya berjalan dalam tiga tahap yakni, seleksi administrasi pada tanggal 24 sampai 26 Maret, seleksi tertulis tanggal 6 April, dan seleksi wawancara pada tanggal 11 sampai 13 April.

Sedangkan lanjut Arfides, untuk lolos tahapan ini, peserta harus memenuhi persyaratan lainnya, seperti memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang dibuktikan TOEFL, memiliki kemampuan diakademis, dan integritas yang tinggi.

“ Bagi calon yang lolos semua tahapan dan terpilih nantinya, mereka akan dikirim kenegara yang telah melakukan MOU dengan Indonesia, diantaranya Negara Malaysia, ( IMYEP ), Canada ( IKYEP ), Australia ( AIYEP ), Jepang ( SSEAYP ), dan China ( CHIYEP ) ,’’ terang Arfides.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Dispora Sumbar Adib Alfikri, SE. M. Si, Kepala Seksi Organisasi Kepemudaan Dewita Murni, ST, M. Pd, Kabid dan pejabat Dispora Solok, serta ketua alumni PPAN Sumatera Barat Yuli Herman. ( M )