Gubernur Berikan Tausyiah di Ranah Pesisir

Berita Utama () 09 Maret 2015 06:33:01 WIB


Pesisir Selatan, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno sampaikan tausiyah dihadapan 500 anggota Majelis Taklim di Masjid Nurul Ikhlas Koto VIII Ranah Pesisir. Tausiyah itu dalam rangka tabligh akbar yang diselenggarakan gabungan Majelis Taklim melalui Forum Penghubung Pengajian Wanita se Ranah Pesisir, Minggu (8/3) kemaren.

Irwan Prayitno menyebutkan, pembangunan saat ini tetap membutuhkan dukungan dari tokoh-tokoh agama yang ada dinagari-nagari. Disamping itu, peran sertanya dalam membina ummat menjadi modal penting untuk menciptakan masyarakat yang seimbang antara iman taqwa dan iptek.

"Perlu ditingkatkan kajian-kajian dan diskusi - diskusi agama dalam kelompok-kelompok Majelis Taklim. Ini untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dalam beragama," katanya.

Pada kesempatan itu juga dihadiri oleh Bupati Pesisir Selatan Nasrul Abit, Bamat Ranah Pesisir dan sejumlah tokoh masyarakat.

Nasrul Abit dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih kasih kepada masyarakat setempat yang telah mempercayakan amanah sebagai bupati dua periode. "Lebih kurang enam bulan lagi masa jabatan saya sebagai bupati berakhir, maka tentu masih banyak kekurangan selama memimpin Pessel. Untuk itu kami mohon maaf," katanya.

Menurutnya, dengan sisa masa jabatan tidak lebih dari enam bulan itu, ia fokus menyelesaikan sejumlah agenda, diantaranya percepatan relokasi RSUD, pembangunan pariwisata dan lain lain. "Dan saya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumbar yang juga telah memberikan perhatian khusus kepada Pesisir Selatan," ungkapnya.

(Sumbar Humas)