Menpora Imam Nahrawi Minum Jamu di Jam Gadang

Berita Utama () 20 Februari 2015 08:24:55 WIB


Bukittinggi,sumbarprov.go.id, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ikut minum jamu gendong di kawasan Jam Gadang Bukittinggi, Minggu kemaren (15/2). Tak hanya sekedar minum jamu, namun Menpora Imam Nahrawi juga sempat berdialog bercanda dengan para penjual jamu.

“Daripada minum miras, daripada makai narkoba, mendingan minum jamu. Itu lebih sehat, iya kan. Kalau gitu, mari kita sama-sama menyanyikan lagu 'Tak Gendong',” ujar Imam Nahrawi, yang dilanjutkan dengan nyanyi bersama lagu ‘Tak Gendong’ yang dipopulerkan almarhum Mbah Surip.

Menpora juga sempat penasaran dengan cara kerja penjual jamu gendong. Bahkan, dengan rasa ingin tahu yang tinggi, Menpora meminta penjual jamu gendong untuk memperagakan tata cara membenahi minuman jamu hingga menggendong jamu.

Minum jamu bersama ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2015 yang dilaksanakan kumpulan wartawan Bukittinggi yang tergabung dalam Bukittinggi Pers Club (BPC). Ada puluhan penjual jamu yang dihadirkan di kawasan Jam Gadang. Jamu itu sendiri bisa dinikmati oleh masyarakat umum secara gratis.
Pada kesempatan itu, Menpora, Gubernur Sumbar, Wako Bukittinggi asik melakukan senam bersama berbaur dengan masyarakat, di bawah jam gadang bukittinggi.

Humas Sumbar