Ini 10 jenis vitamin yang harus dikonsumsi wanita tiap hari

Berita Utama Indra, S.Kom(Dinas Kesehatan) 23 Januari 2015 01:01:06 WIB


Merdeka.com - Sebenarnya dibanding dengan pria, wanita merupakan makhluk yang selalu sibuk selama 24 jam sehari dalam hidupnya. Apalagi jika mereka merupakan wanita pekerja dan ibu rumah tangga sekaligus dimana pada pagi hingga sore hari mereka harus bekerja dan sepulang kerja hingga malam hari mereka harus mengurus keluarganya. Agar aktivitas yang dilakukan wanita tidak terganggu, maka dibutuhkan kondisi fisik yang pria. Dan cara yang paling mudah dilakukan untuk menjaga kesehatan adalah dengan mengonsumsi vitamin dan mineral.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah vitamin penting yang wajib untuk dikonsumsi wanita secara rutin.

Kalsium
Kalsium merupakan jenis nutrisi yang wajib untuk dikonsumsi wanita. Sebab dibandingkan dengan pria, wanita lebih rentan untuk terkena osteoporosis yang disebabkan karena kekurangan kalsium. Beberapa sumber penting kalsium adalah produk olahan susu dan telur.

Vitamin D
Vitamin D sangat penting untuk membantu penyerapan kalsium. Tidak peduli jumlah susu yang Anda minum, namun jika Anda tidak mengonsumsi vitamin D maka kalsium tidak dapat diserap oleh tubuh. Salah satu sumber terbaik dari vitamin ini adalah sinar matahari pagi.

Vitamin A
Bagi wanita, vitamin A penting untuk menjaga kesehatan saat sedang menstruasi serta mencegah terjadinya infeksi vagina. Vitamin A juga penting untuk mencegah kanker payudara.