KADISPORA APRESIASI JPI SUMATERA BARAT

Berita Utama () 04 November 2014 04:48:32 WIB


 PADANG,...Kadispora Sumbar Priadi Syukur, SH Apresiasi kontingen JPI Tuah Sakato yang meraih juara I, untuk kategori Stan Pameran Terapi ( Tertata ) pada kegiatan Jambore Pemuda Indonesia ( JPI ) dan Bakti Pemuda Antar Provinsi ( BPAP ) se Indonesia yang dihelat 26 Oktober sampai 2 November di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam sambutan apel senin pagi 3/11 dikantor Dispora Priadi Syukur menyatakan, kita sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih bidang- bidang yang ada di Dispora Sumbar, dan itu selalu dibuktikan dengan meraih medali emas, perak dan perunggu bagi bidang olahraga, begitu juga dengan bidang pemuda yang menggondol juara pada lomba- lomba yang diikuti.

“kita bangga dan apresiasi atas medali dan juara yang dipersembahkan oleh bidang- bidang, untuk itu kita berharap kebiasaan tersebut dapat dipertahankan dan kapan perlu lebih dari yang ada sekarang,’’ kata Priadi Syukur.

Menurut penanggung jawab rombongan Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Edwarsyah Ramli, S.Sos, juara pertama yang diraih Sumatera Barat tidak diperoleh begitu saja, tetapi dari jauh-jauh hari semua yang tergabung dalam rombongan telah melakukan persiapan secara matang, serta sesuai dengan sasaran yang diharapkan oleh pemerintah pusat. Dan yang pastinya tanpa persiapan dan kerja keras semua pihak mustahil kita meraih juara pertama.

Namun lebih dari itu Edwarsyah Ramli menegaskan, Inti dari mengikuti kegiatan ini bukan hanya meraih juara, namun lebih dari itu kegiatan pameran yang ada didalamnya sangat bermanfaat bagi masyarakat dan khususnya bagi pemuda yang berjiwa wirausaha, karena pameran itu secara langsung telah mendorong pemuda untuk menekuni wirausaha.

Dikatakan juga, bahwa melalui pameran tersebut pemuda akan dapat belajar mengenai pasar diantaranya, cara berdiplomasi, cara menjual, melayani, dan meyakinkan orang ( konsumen ) yang akhirnya orang itu dapat mengambil keputusan dan yakin akan produk kita ( kerajinan daerah Sumbar ) sehingga mereka mau membelinya.

“ kegiatan ini sudah pasti menghadirkan orang-orang se Indonesia, untuk itu kita berharap para pemuda Sumbar akan banyak meraih pengalaman, dan nantinya akan memicu jiwa kewirausahan mereka,’’ urai Edwarsyah Ramli.

Diluar kegiatan JPI rombongan Sumatera Barat juga melakukan silaturahmi dan berdialok dengan pemuda Minang Yogyakarta ( Gonjong Tiga Muda ).( M )