Genre” Membantu Siswa Menentukan Masa Depannya

Berita Utama () 30 Oktober 2014 07:37:23 WIB


Lubuk Alung----Kepala BKKBN Pusat Prof DR Fasli Jalal  memberikan apresiasi kepala sekolah SMA negeri 1 lubuk Alung yang sampai saat ini terus berkembang dan menjadi yang terbaik maupun tingkat daerah maupun nasional, sebentar lagi sekolah ini juga menjadi sekolah unggulan dalam pelayanan.

‘ Ia juga memberikan pujian kepada sang sekolah “ Dra Dian Mulyeti Spd “yang sangat kreatif dalam membangun baik secara fisik maupun secara eksra kurikuler di bidang sosial dan termasuk  “ Genre Go To School “ dimana ini adalah sebuah program yang di luar sekolah yang membantu pemerintah yaitu BKKBN. Yang mana mengajak generasi muda untuk menentukan masa depannya, generasi berencana atau “genre”.

Fasli Jalal juga memberi motivasi kepada siswa siswi SMA Negeri 1 Lubuk Alung untuk terus belajar, belajar , jauhi perbuatan yang dapat merusak diri kita seperti yang namanya narkoba, pergaulan bebas.  Program pemerintah bagi anak anak yang prestasi juga di sediakan yaitu berbentuk bea siswa bagi yang melanjut ke perguruan tinggi dalam (UGM, UI dan UNAND) dan luar negeri seperti Amerika, Australia dan Malaysia.

Untuk mencapai semua itu, belajarlah dengan rajin, hindari pernikahan dini, jauhi sek bebas tapi yang terpenting semua itu merencankan masa depan yang lebih baik, cemerlang sehinga menjadi generasi yang berkualitas, menjadi pemimpin masa depan, ujarnya.

Ikut hadir pada kesempatan itu Gubernur Sumatera barat Irwan Prayitno, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat Syamsurizal, Kabiro Humas Setda Prov Sumbar Irwan,S,Sos, MM,  Deputi Pembinaan BKKBN, Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera barat Nofrizal.

Sementar itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lubuk Alung Kabupaten padang Pariaman menyampaikan,  ia memberikan penghargaan yang tinggi kepada Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno  yang telah berkenan memilih sekolah SMA Negeri 1 Lubuk Alung sebagai “ Genre Go To School” di sumatera barat.

Program ini sangat familiar di kalangan remaja termasuk di SMA Negeri 1 Lubuk Alung.

Lebih lanjut disampaikan, Genre Go To School sangat sesuai dengan kultur yang di bangun di sekolah ini. Setidaknya ada 3 kultur yang di bangun, pertama sekolah sehat ramah lingkungan,kedua  sekolah ramah sosial dan ketiga sekolah berbudaya mutu.

Dengan kultur itu pulalah mengantarkan sekolah ini meraih indek kepuasan masyarakat dengan nilai amat baik dan berhasil masuk kedalam TOP 99 Ivonasi pelayanan Publik se Indonesia tahun 2014 dari Menpan.  Perhargaan lain seperti sekolah Adiwiyata Nasional dari Mentri Lingkungan Hidup, Meraih perunggu Olimpiade Sains Nasional di Mataram 2014 sekarang juga mempersiapkan diri di UGM untuk berkompetisi lagi merebut peluang ikut olimpiade international di Rusia bidang kebumian, ungkapnya.

Sekolah kami mampu berkompetisi baik secara akademik maupun non akademik ini berkat dorongan dan bantuan pemerintah daerah, kerja keras guru dan semangat anak didik serta dukungan komite sekolah. Kata Sang Kepsek. (Humas Sumbar)