DISPORA GELAR RAPAT GREND DESIGN PON XXI 2024

Berita Utama () 28 Oktober 2014 00:28:56 WIB


 PADANG,...Agar persiapan untuk menjadi tuan rumah pada helatan PON XXI tahun 2024 mendatang menjadi matang, Pemprov Sumatera Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Bidang Peningkatan Prestasi olahraga kembali gelar rapat koordinasi Senin (27/10) di Hotel Ibis Padang.

Rapat yang merupakan ketiga kalinya digelar tersebut, melibatkan Pengurus Pengprov Cabang Olahrga serta KONI Kabupaten dan Kota se Sumbar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar Priadi Syukur dalam sambutannya mengatakan kegiatan rapat yang digelar Pemprov Sumbar bertujuan untuk konsolidasi agar keinginan Sumbar menjadi tuan rumah PON dapat terwujud.

Maka dari itu lanjut Priadi Syukur, persiapan harus dilaksanakan secepat dan sematang mungkin dari sekarang. Apalagi sudah banyak provinsi lain yang juga ingin menjadi tuan rumah pada PON 2024 tersebut.

Beberapa progres yang telah dilakukan oleh Pemprov Sumbar adalah dengan melakukan MoU antara Gubernur Sumbar dengan Kepala Daerah, dan Ketua DPRD kabupaten kota se Sumbar.

Dalam MoU itu juga diputuskan kabupaten dan kota yang bertanggung jawab membangun dan menyelenggarakan venues cabang olahraga.Pemprov Sumbar juga telah melakukan sayembara pembangunan main stadium yang berlokasi di Nagari Sikabu Kabupaten Padang Pariaman beberapa bulan lalu.

"Dari beberapa progres yang telah dilakukan Pemprov Sumbar, saya semakin optimis peluang Sumbar menjadi tuan rumah PON 2024 bisa terealisasi dan berpeluang besar untuk itu. Meskipun dalam bidding nanti persaingan ketat, "tutup Priadi.

Sementara panitia pelaksana Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Astronel menerangkan, Pemprov ( Dispora ) telah menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi sebanyak dua kali. Rapat pertama Digelar pada 15 Oktober dengan Tim Pokja yang dibentuk dan SKPD terkait. Sedangkan rapat kedua pada 16 Oktober dengan Bappeda Kabupaten dan Kota serta SKPD terkait. Terakhir rapat ketiga dengan KONI Kabupaten dan Kota,serta Pengprov Cabor se Sumbar pada hari ini,’’ terangnya. ( M)