PEMBUKAAN KEJURNAS GULAT, SUMBAR HANYA RAIH PERAK

Berita Utama () 18 Oktober 2014 03:17:01 WIB


 PADANG,...Pada gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) se-Indonesia yang diresmikan Gubernur diwakili Asisten III Bidang Administrasi Pemprov Sumbar Sudirman Gani didampingi Kadispora Sumbar Priadi Syukur Kamis 16/ 10 di Gor UNP Air Tawar Padang, tim Sumbar hanya raih medali Perak atas nama Randi Febriana kelas 38 gaya Grego, dan satu medali Perunggu oleh Triska Habillah kelas 42 kg gaya Grego.

 

Sebelumnya Ketua Pelaksana Kejurnas Gulat antar PPLP se Indonesia, Drs, Maswar, M.Pd, dalam laporanya mengatakan, tujuan dari pelaksanaan Kejurnas ini adalah, untuk mengukur serta mengevaluasi prestasi atlet dan juga sekaligus untuk memupuk rasa persaudaraan sesama atlet PPLP se Indonesia terangnya.

 

Sementara untuk pelaksanaannya di mulai dari tangal 14-19 Oktober, yang diikuti sebanyak 146 atlet dari 16 PPLP/ PPLD Provinsi se- Indonesia,’’ kata Maswar menambahkan.

 

Ketua Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia PB (PGSI) Pusat, Ramidin Saragih, dalam sambutanya juga menyampaikan, kejurnas ini sangat banyak manfaatnya bagi para atlet, selain untuk mengukur sejauh mana perkembangan latihan yang telah dilakukan, juga sekaligus sebagai perbandingan dalam setiap enam bulan ujarnya.

 

Dikejurnas ini, kita juga berharap agar, lahir para atlet gulat, yang nantinya bisa mengharumkan nama daerah masing-masing, serta mengangkat prestasi Indonesia di kancah internasional.

 

Namun yang paling penting, dalam kejurnas ini adalah, bagaimana nantinya, cabang olahraga gulat bisa merata di seluruh Indonesia, dan keberadaan PPLP dapat juga diterima dimasyarakat banyak, agar cabang olahraga gulat nanti bisa menjadi olahraga yang disenangi dan digandrungi oleh semua generasi muda di tanah air, ulasnya.

 

Sedangkan Sudirman Gani, pada pembukaan tersebut menyatakan, kami dari Pemprov Sumbar, akan selalu memberikan suport, serta dukungan yang penuh kepada semua kegiatan olahraga yang dilaksanakan di Sumbar, untuk itu apresisiasi penuh pantas kita berikan pada Dispora Sumbar atas inisiatifnya dalam membawa Kejuaraan Nasional ke Sumatera Barat, ujarnya.

       

Lebih lanjut Sudirman Gani menuturkan, pada kejurnas ini nantinya kita berharap akan lahir atlet Gulat yang akan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional, untuk itu kepada semua Wasit juri agar dapat bertindak seadil- adilnya dalam memberikan nilai pada setiap pertandingan, begitu juga hendaknya kepada semua atlet agar selama bertanding bersikap secara sportif untuk menggapai prestasi yang bagus di Kejuaran Nasional ini,’’ tutur Sudirman Gani. ( M )