Sumatera Barat Kirim Dua Peserta Terbaik untuk Ikuti Pemilihan Pelajar Pelopor Tingkat Nasional

Berita Utama Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika(Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika) 27 September 2014 10:41:42 WIB


Padang – Hari ini, Jum’at (26/9) Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat, Amran,SE.MM menutup secara resmi kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2014.

Kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari (22-26 September 2014) ini diawali dengan pemberian pengetahuan dalam bentuk pembekalan/pelatihan tentang keselamatan berlalu lintas bagi para pelajar dari Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat. Dari 30 orang peserta yang ikut dalam kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Padang tersebut, nantinya dipilih 3 orang peserta terbaik. Dua di antaranya akan dikirim mengikuti kegiatan serupa di Jakarta (tingkat nasional).

Untuk tahun ini, Kota Padang Panjang berhasil meraih predikat sebagai terbaik I, yaitu atas nama Puteri Khatya Fahira dari SMAN 1 Padang Panjang. Terbaik II diraih oleh Syahruni Wati dari SMKN I Payakumbuh dan Muhammad Ridho.W sebagai terbaik III yang berasal dari SMAN 4 Padang.

Penilaian untuk peserta terbaik ini didasarkan atas kemampuan dalam hal kepemimpinan (leadership), kemampuan dalam bidang public speaking, norma atau etika dan materi atau bahan presentasi yang disajikan di hadapan dewan juri. Dewan juri terdiri dari, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat, Ditlantas Polda Sumatera Barat, Jasa Raharja dan Dinas Pendidikan Kota Padang.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat, Amran SE, MM pun berpesan agar peserta terbaik memberikan yang terbaik dalam kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Tingkat Nasional yang diadakan pada tanggal 6-10 Oktober mendatang. “Semoga para peserta terbaik dapat membawa marwah dan nama baik Sumatera Barat di tingkat nasional. Dan berhasil mendapatkan prestasi yang membanggakan,” ujarnya pula. *** (DishubKominfoSB)