Khatib Idul Adha 1435 H Rektor IAIN Imam Bonjol Makmur Syarif

Berita Utama () 16 September 2014 06:52:44 WIB


Padang,---Pelaksanaan, Sholat  hari raya Idul Adha tahun 1435 H diselenggarakan di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat pada tanggal 5 Oktober 2014. Panitia Hari Besar Islam Sumbar  telah mempersiapkan segala sesuatunya, dan mengadakan rapat persiapan panitia (Rabu,10/9) yang di pimpin Syafrudin Asisten II Setda Provinsi Sumatera Barat.

 

“ kita mengevaluasi kegiatan Idul Fitri kemaren, segala yang menjadi kekurangan akan kita perbaiki lagi pada pelaksanaan Idul Adha 1435 H nanti yang direncanakan pada tanggal 5 Oktober 2014” ucap Syafrudin.

Syafrudin menjelaskan, yang bertindak menjadi Khatib sholat Idul Adha kali ini adalah Rektor IAIN Imam Bonjol Padang Prof .Dr. H. Makmur Syarif ,SH,Mag sedangkan imam adalah Yusran Lubis.

" panitia harus bekerja maksimal dalam menjaga kenyamanan dan keamanan termasuk berkoordinasi  dengan pihak Kepolisian, Satpol PP, Kamenag Provinsi termasuk dengan SKPD terkait," terangnya.

Lebih lanjut Asisten II menjelaskan, kedepan kita tidak saja menyelengarakan Idul Fitri dan Idul Adha saja oleh PHBI tetapi banyak lagi hari besar agama Islam yang kita peringati secara semarak.

Dengan di operasionalkannya Masjid Raya Sumatera Barat yang terletak di jalan protokol, menuntut kiranya aktifitas PHBI Sumbar, agar berbagai kegiatan Hari Besar Islam lainnya seperti Israk Mikraj, Maulid Nabi, Pekan Muharram, Malam Lailatul Qadar, bisa lebih optimal di meriahkan di tingkat Sumbar” paparnya

Ke pengurusan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Sumbar yang di kukuhkan Gubernuran Sumbar, pada 25 Juni 2013 lalu untuk masa bakti 2013 hingga 2017  adalah untuk membantu kegiatan syiar Islam di Sumbar. Mari kita bekerja sama dengan tulus iklas, semoga apa yang kita buat dapat terlaksana dengan baik. Ungkapnya. (HumasSumbar)