Partisipasi Dinas ESDM Dalam Pawai Alegoris Pemprov Sumbar

Berita Utama RUSNOVIANDI, ST, MM(Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral) 19 Agustus 2014 05:11:08 WIB


PADANG. Dalam memeriahkan HUT RI ke-69, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengadakan Pawai Alegoris yang diikuti oleh seluruh SKPD dilingkungan Pemprov Sumbar. Selain itu Pawai ini juga diikuti oleh TNI/Polri, BUMN dan BUMD di Sumatera Barat. Pawai yang diselenggarakan hari Senin tanggal 18 Agustus 2014 ini dimaksudkan untuk mengenalkan program-program pemerintah kepada masyarakat.

Pawai 1

 

Dinas ESDM sebagai salah satu SKPD di lingkungan Pemprov Sumbar ikut berpatisipasi dalam kegiatan pawai ini. Pada pawai yang dibuka oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ini DESDM membawa beberapa pesan, yaitu pengembangan energi baru dan terbarukan, ilegal mining yang dapat merugikan negara, daerah dan masyarakat serta peningkatan mitigasi bencana geologi untuk mengurangi jatuhnya korban jiwa dan harta benda. Dengan menghiasi mobil dengan unik dan atraktif, DESDM Prov. Sumbar berharap masyarakat bisa lebih mengenal program-program yang telah dan akan dilaksanakan oleh DESDM Prov. Sumbar.

Pawai 2

 

Pawai ini dimulai dari GOR H. Agus Salim menuju Jl. Rasuna Said, halaman Kantor Gubernur Sumbar kemudian diteruskan ke Jl Bagindo Aziz Chan dan melewati Masjid Nurul Iman. Setelah itu pawai menuju Simpang Kinol, lalu Simpang Empat Jalan Samudera Pantai Padang dan berakhir di Danau Cimpago Purus pada pukul 19.00 WIB. (Nop)