Nagari Limakaum Dinilai Tim Lomba Nagari Tingkat Provinsi Sumbar

Berita Utama () 25 Mei 2013 02:38:17 WIB


Nagari Limakaum, Kecamatan Limakaum yang merupakan nagari berprestasi tingkat Kabupaten Tanahdatar dinilai tim penilai lomba nagari berprestasi tingkat Sumbar. Kedatangan tim penilai di­sambut Wakil Bupati Tanahdatar Hendri Arnis, Ketua DPRD Tanahdatar Zuldavri Darma, Muspida, pimpinan SKPD serta camat dan wali nagari se-Kabupaten Tanahdatar serta perantau Tanahdatar Yuswil Raeda dan Nelson Darwis di depan Hotel Bungenvil Limakaum.

Hendri Arnis berharap nagari ini berhasil dalam dua penilaian yang dilakukan, termasuk penilaian kompetensi hingga bisa mewakili Sumbar ke tingkat Nasional. Keberhasilan Tanahdatar diperoleh pada tahun 2010 yang diperoleh Nagari Padangmagek dan juga meru­pakan awal kepemimpinan Hendri menjadi Wakil Bupati Tanahdatar bersama Bupati M Shadiq Pasadigoe. Walaupun pada 2011 dan tahun 2012 tidak lagi bisa berhasil di tingkat Sumbar tapi dengan penilaian ini, tentu diha­rapkan kejayaan datang lagi. Ketua DPRD Tanahdatar Zuldavri Darma juga me­nyam­paikan keberhasilan Nagari Limakaum di samping dukungan masyarakat tapi juga perantaunya.

Sementara itu Ketua Tim Penilai Herman Rahman mengakui pada umumnya seluruh nagari yang diusulkan memiliki potensi karena penilaian itu dilakukan secara berjenjang