KADISPORA SUMBAR LEPAS PESERTA KAPAL PEMUDA NUSANTARA

Berita Utama () 07 Agustus 2014 00:19:03 WIB


  PADANG,...Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Provinsi Sumatera Barat H.Priadi Syukur,SH didampingi Sekretaris Adib Alfikri, SE, M.Si dan Kepala Bidang Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Edwarsyah Ramli, S.Sos, secara resmi lepas peserta Kapal Pemuda Nusantara (KPN ) Selasa 5/8/2014 di kantor Dispora Sumbar.

Dalam arahannya Kadispora mengingatkan, selama mengikuti kegiatan ini peserta agar dapat menjaga nama baik Sumatera Barat, dan sekaligus dapat menunjukan bahwa orang Minang itu selalu menjadi yang terdepan serta pemimpin di semua bentuk kegiatan dan organisasi yang diikutinya.

 

Kadispora juga manyatakan kemampuann itu tidak didapat hari ini saja, namun harus disadari bahwa nenek moyang orang Minang selama ini telah melakukanya, oleh karena itu sebagai generasi penerus orang Minang hendaknya dapat melakukan hal yang sama, kapan perlu lebih dari apa yang di perbuat nenek moyang kita tersebut.

Untuk itu tambah Kadispora semua yang berhubungan dengan kegiatan ini agar dipelajari serta digali dari senior dan orang- orang yang terlibat didalamnya.

“ Kita berharap peserta yang ikut program kegitan ini dapat beradaptasi dilingkungan yang di ikutinya nanti, untuk menjadi yang terbaik sekaligus dapat mempromosikan Sumatera Barat disemua level ke peserta lainnya,’’ kata Priadi Syukur.  

Panitia pelaksana Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Edwarsyah Ramli, S.Sos menerangkan peserta yang terpilih mewakili Sumatera Barat pada kegiatan ( KPN ) tingkat Nasional ini berasal dari proses seleksi yang berjumlah 50 orang yang dikerucutkan menjadi 12 orang, dan finalnya menjadi 4 orang dua putera dan dua puteri yakni, Hendra Lesmana ( Putera ) dari Universitas Ekasakti Padang ( Unes ), Elfans Bawalsyah ( putera ) dari Universitas Andalas ( Unand ), Yuli Ramanda Alrisman ( Puteri ) dari Universitas Andalas ( Unand ) dan Syafputri Yanti ( Puteri ) Universitas Negeri Padang ( UNP ).

Dikatakan juga peserta KPN ini berangkat Rabu 6/6/ 2014 menuju Tanjung Perioek dan selanjutnya menjalani kegiatan berlayar dengan kapal selama 1 Bulan, yang berakhir di kepulauan Ranja Ampat.

‘’ para peserta agar dapat menjaga kesehatannya selama menjalani kegiatan, karena aktifitas lebih banyak memakan waktu diatas kapal ( Laut ),’’urai Edwarsyah Ramli. ( M )