Jadikan Website www.sumbarprov.go.id sebagai jendela informasi tentang Sumatera Barat.

Berita Utama () 03 Juli 2014 06:01:00 WIB


Hal ini disampaikan oleh Gubernur Sumatera Barat Bapak Irwan Prayitno, saat rapat dengan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, rapat dilaksananakan Kamis pagi tanggal 3 Juli 2014 di auditorium Gubernuran Jalan Sudirman Padang. Bapak Gubernur mengatakan bahwa “masyarakat sekarang ini sangat membutuhkan pelayanan yang prima dalam bidang informasi, untuk itu masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor SKPD untuk mendapatkan informasi, tetapi cukup mengklik saja di Website www.sumbarprov.go.id melalui internet. Untuk itu kepada kepala SKPD harus meng-upluad data tentang SKPD nya masing-masing. Kalau ini sudah terlaksana maka masyarakat akan lebih mudah mendapatkan informasi, masyarakat juga dapat diuntung dengan biaya dapat diringankan dan waktu juga dapat dipersingkat. Gubernur juga menambahkan bahwa Keberadaan Website resmi pemerintah Provinsi Sumatera Barat selama ini cukup dirasakan oleh masyarakat, khususnya bagi masyarakat Sumatera Barat yang berada di luar Sumatera Barat sendiri, apalagi bagi Mahasiswa kita yang berada di luar Provinsi bahkan di luar negeri yang ingin mengetahui tentang Sumatera Barat cukup melihat di Website saja, untuk itu dimohon kepada seluruh SKPD untuk mengisi website ini. Gubernur yang juga pendakwah ini juga mengharapkan kepada kepala SKPD untuk menjadikan Website www.sumbarprov.go.id sebagai sarana untuk mempromosikan kegiatan SKPD nya. Rapat ini juga dilanjutkan dengan tanya jawab dan yang bertindak sebagai moderator kepala Biro Humas Setda Provinsi Sumatera Barat Irwan. S.Sos. MM.

Dalam sambutannya Irwan. S.Sos. MM mengatakan bahwa selama ini Website www.sumbarprov.go.id cukup banyak dikunjungi masyarakat, sering kritikan dan saran diberikan kepada kami, tetapi kritik dan saran ini merupakan suatu rahmat bagi kami bahwa ternyata selama ini website kita memang dibaca oleh masyarakat, dan hal ini juga dapat kami jadikan sebagai masukan yang berharga untuk lebih berbenah kedepan.

Selanjutnya Kepala Bagian Telematika Drs. Akral. MM sebagai orang yang menggawangi Website www.sumbarprov.go.id mengatakan bahwa, sangat rugi SKPD tidak memanfaatkan Website ini sebagai sarana untuk mempromosikan kegiatan pembangunan di SKPD nya, karena kalau dipromosikan melalui media lain kita harus bayar, sementara di www.sumbarprov.go.id tidak bayar alias gratis, data dan informasi dapat dibaca oleh semua orang dimana saja dan kapan saja asalkan ada jaringan internetnya. Harapan kami , apa yang disampaikan oleh Bapak Gubernur segera disikapi hendaknya oleh kepala SKPD. by. Akral