DUA PASANG PASKIBRAKA DAN ORANG TUAnya, SERING DENGAN DISPORA SUMBAR

Berita Utama () 29 Mei 2014 11:14:31 WIB


  PADANG,…Sehubung ditetapkannya Dua pasang calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( PASKIBRAKA ) Sumatera Barat, atas nama Jefri Antoni. S ( Putera ) dari SMA PGRI 1 Padang, Rifky Rama Fadri ( Putera ) SMA Negeri 1 Padang Panjang, Siti Dea Ramadhani ( Puteri ) SMA Negeri 1 Payakumbuh dan Ghina Irfandi Ade. P ( Puteri ) SMA Negeri 10 Padang.

Setelah penetapan secara pasti mereka akan menjalani tahapan seleksi ke tingkat Nasional, maka dari itu Dispora Sumbar melalui Bidang Pengembangan Pemuda, Seksi Kepemimpinan dan Tenaga Kepemudaan, meminta kehadirannya beserta orang tua masing-masing Senin 26 Mei 2014 lalu di Kantor Dispora Jalan Rasuna Said Padang.

Menurut Penanggung Jawab kegiatan Paskibraka Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora sumbar Drs. H. Afrizal Muctar, M.Pd menyatakan, pemanggilan kedua pasang calon Pasikbraka dan orang tua masing- masing, dengan tujuan untuk membicarakan keberangkatan dan TC peserta calon Paskibraka tingkat Nasional yang akan dilaksanakan nantinya.

“ Kita tidak ingin ada permasalahan pada hari yang ditentukan nantinya, karena itu kita meminta 2 pasang calon Paskibraka tersebut dan orang tuanya masing- masing hadir di Dispora Sumbar untuk membicarakan hal- hal yang dianggap perlu dalam menjalani TC nanti,’’ terang Afrizal Muchtar.

Ketua Pelaksana Paskibraka Kepala Seksi Kepemimpinan dan Tenaga Kepemudaan Hendri Budi Utama, S. Pd menerangkan, pemberlakuan dua pasang Calon Paskibraka untuk diseleksi di Pusat mewakili Provinsi masing- masing ketingkat Nasional, karena selama ini satu pasang Calon Paskibraka yang dikirim ketingkat Nasional banyak yang tidak memenuhi keriteria ( Syarat- Syarat ) yang memenuhi standar Paskibraka Nasional, karena itulah panitia pusat meminta Pemerintah Provinsi se Indonesia melalui dinas terkait agar mengirim dua pasang calon Paskibrakanya untuk diseleksi di pusat.

Dikatakan juga, bagi calon Paskibraka yang tidak lolos seleksi di pusat nantinya akan dipulangkan kembali keprovinsi masing- masing .

“ Kita berharap semua syarat dan keperluan dua calon Paskibraka tersebut dapat dilengkapi, sehingga pas menjalani seleksi nanti mereka sudah siap tempur,’’ ungkap Hendri Budi Utama. ( M/H/I )