Ketua TP-PKK Sumbar Ungkap Pentingnya Peran Kader PKK Tekan Angka Polio

Ketua TP-PKK Sumbar Ungkap Pentingnya Peran Kader PKK Tekan Angka Polio

Berita Utama Havina Mirsya \'afra, S. Sos.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 16 Juli 2024 22:47:43 WIB


Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumbar, Ny. Harneli Mahyeldi mengungkap pentingnya peran kader PKK dalam menekan angka penyakit polio, khususnya di Sumatera Barat (Sumbar).

“Kita tahu ya angka polio di Sumbar berapa, tidak perlu disebut. Sebagai kader PKK, kita semua mempunyai peran untuk mencegah polio dimulai dari rumah kita ya ibu-ibu,” jelas Ny. Harneli saat menghadiri rangkaian kegiatan Jambore PKK ke-21 di Alahan Panjang Resort, Selasa (16/07/2024). 

Ny. Harneli mengajak para kader PKK untuk cermat dan memahami tanda-tanda penyakit polio, terutama pada anak-anak di bawah 14 tahun. Upaya penekanan angka polio ini tentunya sebagai langkah menciptakan generasi yang sehat dan kuat. 

Selain itu, Ny. Harneli juga mengungkapkan kekagumannya terhadap antusiasme peserta Jambore PKK yang dimulai dengan berbagai perlombaan.

“Alhamdulillah cukup meriah ya. Kader-kader semangat ya, karena memang Jambore ini adalah reward untuk kader-kader yang bekerja ikhlas, kerja tanpa digaji,” ungkap Ny. Harneli.

Acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 dan Jambore Kader PKK Berprestasi ke-21 tahun 2024 ini mengusung tema “Kita Sinergitaskan Gerakan PKK untuk Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”. Acara ini dihadiri kader PKK dari 15 kabupaten/kota di Sumbar untuk mengikuti berbagai kegiatan dan perlombaan. Sementara itu, acara pembukaan Hari Kesatuan Gerak PKK dan Jambore Kader PKK Berprestasi ini akan digelar pada Rabu (17/07/2024). (hm/Diskominfotik Sumbar)