Letjen TNI Teguh Arief Tinjau Kompi BS dan Yontarlat Hiu Latsitardanus XLIII di Kecamatan Lubuk Begalung dan Kota Pariaman

Letjen TNI Teguh Arief Tinjau Kompi BS dan Yontarlat Hiu Latsitardanus XLIII di Kecamatan Lubuk Begalung dan Kota Pariaman

Berita Utama Dedi Oscar Adams, M.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 07 Juni 2023 08:32:09 WIB


Letjen TNI Teguh Arief, SE, MM, bersama rombongan pejabat lainnya, meninjau Kompi BS di Kecamatan Lubuk Begalung dan Yontarlat Hiu Latsitardanus XLIII di Kota Pariaman, Selasa (6/6/2023). Tujuan kunjungan Letjen TNI Teguh Arief adalah untuk melihat langsung para Taruna Akpol dan TNI melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat sebagai salah satu program pembelajaran di akademi.

Pada kesempatan itu, Letjen Teguh Arief berpesan kepada taruna dan taruni yang tinggal bersama induk semangnya untuk berbakti dan menghormati induk semang layaknya orangtua sendiri.

“Saya bersyukur dari laporan induk semang, kalian sangat baik, sopan, ramah, dan bisa menyatu dengan lingkungannya,” tutur Teguh.

Tak lupa Letjen Teguh Arief juga bertanya langsung kepada Induk Semang bagaimana kondisi para Taruna selama tinggal bersama induk semang. Salah seorang Induk Semang mengaku sangat senang dan merasa terbantu akan kehadiran para Taruna Akpol dan TNI di lingkungannya.

“Saya sangat sayang anak-anak, saya rasanya tidak ingin cepat berpisah,” ujar salah seorang Induk Semang.

Di Kota Pariaman, Teguh Arief juga berpesan, untuk tetap menjaga hubungan emosional dengan Induk Semang dan daerah yang mereka tinggali selama program pengabdian mereka.

“Semoga kehadiran peserta Latsitardanus Tahun 2023 di Kota Pariaman bisa memberikan manfaat dan pengaruh positif bagi masyarakat khususnya generasi muda Kota Pariaman”, ungkap Teguh.

Di kesempatan yang sama, Walikota Pariaman, Genius Umar, mengaku sangat senang akan keberadaan Taruna/i Latsitardanus XLIII karena memberikan dampak positif bagi generasi muda Kota Pariaman, sekaligus memberikan motivasi bagi mereka untuk ikut dalam program pendidikan kemiliteran dan kedinasan seperti peserta Latsitarda yang saat ini sedang melakukan tugas akhir kependidikannya di Kota Pariaman.

Setelah pertemuan dengan 273 peserta Latsitardanus di Aula Kantor Walikota Pariaman, Letjen TNI Teguh Arief, didampingi Walikota Pariaman, Genius Umar, meninjau lokasi pembukaan jalan baru nol budgeter di kecamatan pariaman utara yang menghubungkan tiga desa, yang diberi nama “Jalan Latsitarda 2023”

Dinas Kominfotik Prov. Sumbar