Kirab Drum Band Latsitardanus XLIII/2023 Pukau Warga Kota Padang

Kirab Drum Band Latsitardanus XLIII/2023 Pukau Warga Kota Padang

Berita Utama Algamar Arif Safitra, S.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 19 Mei 2023 20:13:47 WIB


Menandai dimulainya Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara XLIII/2023 di Sumatera Barat, 1300 Taruna Akademi TNI, Polri, Praja IPDN, dan BSSN memulai warga Padang lewat aksi kirab kota pada Jum'at sore (19/05/2023).

Kirab dipandu drum band gabungan Akademi TNI, Akademi Kepolisian dan IPDN dengan komposisi Genderang Suling Canka Lokananta, Genderang Suling Gita Jala Taruna, Drumband Gita Dirgantara, Drumcorps Cendrawasih Akpol, dan Drumband Gita Abdi Praja.

Tampil sebagai pemimpin Drum Band Gabungan, Sermatutar Ibra Rizky dan Sermatutar Bima Teja dari AKMIL, Sermatutar (E) Benedict Sitorus dan Sermatutar (S) Dina Khairunnisa dari AAL, Sermatutar Fahrul Hira dan Sermatutar Sherly Aprilia dari AAU, Brigtar Maulana Juardi dan Brigtar Dania Aulia dari AKPOL, serta Praja Utama Angela dan Praja Utama Made Krisna dari IPDN.

Berjalan seirama, derap langkah taruna, calon perwira remaja, dengan gagah beriwibawa memberi persembahan spesial khusus warga Kota Padang sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam masa akhir pendidikan di akademi tercinta.

Diiringi lagu genderang jaya pasukan drumband gabungan Akademi TNI, Akademi kepolisian dan IPDN membuka persembahan bermula dari Kompleks Gubernuran Sumbar hingga berakhir di GOR H Agus Salim Padang.

Menyambut kedatangan Taruna pada Latsitardanus XLIII itu, ribuan warga Kota Padang tampak antusias turun ke jalan menyaksikan untuk atraksi para calon Perwira yang tampil gagah.

Sebelumnya pada upacara pembukaan Latsitardanus XLIII, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono selaku pemimpin upacara, mengatakan Latsitarda menjadi sarana untuk memupuk dan memantapkan kemanunggalan TNI-Polri dengan rakyat. Seluruh agenda yang dilaksanakan bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Melalui Latsitardanus XLIII/2023 Ia berharap dapat menanamkan dan menumbuhkembangkan jiwa kejuangan, cinta tanah air serta semangat gotong royong bagi para peserta latihan.

“Bekal inilah yang akan menjadi cikal bakal sinergi, soliditas TNI-Polri bersama seluruh masyarakat,” kata Panglima TNI. (MMC/Diskominfotik Sumbar)