GUBERNUR SUMATERA BARAT APRESIASI ATLET SOIna

Berita Utama () 19 April 2014 02:51:44 WIB


  PADANG,…Pemerintah Sumatera Barat bangga dan secara penuh memberikan apresiasi pada atlet berkebutuhan khusus yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) Special Olympics Indonesia (SOIna) 16 sampai 18 April nanti, meski dari segi pisik dan AQ mempunyai keterbatasan namun, semangat dan mental untuk mengharumkan nama daerah masing- masing tidak kalah dari atlet- atlet normal,’’ Kata Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno pada sesi pembukaan Porprov SOIna dan pemberian bonus atlet, pelatih yang merah prestasi pada Pekan Paralympic Pelajar Nasional ( PEPARPELNAS ) VI di DKI Jakarta, Rabu 16/ 4 di Perhimpunan Haji Indonesi ( PHI ) Tabing Padang.

Kepada pelaku olahraga kususnya panitia pelaksana Gubernur juga mengingatkan, agar pembinaan olahraga di semua level agar terus dilakukan dan ditingkatkan dengan sungguh- sungguh, agar olahraga sumatera Barat dapat meraih prestasi serta mampu berbicara di level Nasional maupun Internasional .

’’ kita berharap dari Porprov ini akan lahir atlet- atlet berkebutuhan khusus handal, yang nantinya dapat mengharumkan Ranah Minang di level Nasional Maupun Internasional,’’ tutur Irwan Prayitno.

Panitia pelaksana Rafli Effendi menerangkan, sebanyak 300 atlet berkebutuhan khusus dari 17 Kabupaten / Kota akan berlaga pada porprov SOIna, pada cabang, Atletik, Bola Bocce, Renang, Tenis Meja, dan Bulu Tangkis.

Sementara dua kabupaten , Mentawai dan Kabupaten Solok tidak dapat berpartisispasi pada porprov kali ini.

‘’ kita yakin meski min dua kabupaten/ kota persaingan pada porprov SOIna 2014 ini akan tetap berjalan ketat,’’ terang Rafli Effendi. ( M)