PANITIA PORPROV SOINA 2014, CEKING TERAKHIR.

Berita Utama () 14 April 2014 09:48:36 WIB


  PADANG,…Dinas Pemuda dan olahraga ( Dispora ) Sumatera Barat, bidang pembudayaan olahraga, seksi olahraga layanan khusus, sebagai panitia pelaksana Pekan olahraga Provinsi ( Porprov ) SOIna dan penyerahan bonus untuk atlet, pelatih dan pendamping yang telah meraih prestasi pada kejuaraan Pekan Paralympic Pelajar Nasinal ( PERPARPELNAS ) VI tahun 2013 di Provinsi DKI Jakarta Ceking terakhir Senin 14/ 4 Jalan Rasuna Said Padang.

Hadir Penanggung jawab kegiatan Drs. H. Rafli Effendi, M. Pd, didampingi penanggung jawab teknis kegiatan kepala seksi olahraga layanan kusus, Della Handayani, SE, MM, kasi olahraga pendidikan Drs. Maswar, MM, Kasi Olahraga Rekreasi Rizal Kalvinus S, Sos, dan Kasi Pembibitan Olahragawan Elvis Martin S, Pd.

Dalam arahannya Rafli Effendi menekankan, Semua yang terlibat dalam kegiatan Porprov SOIna, agar melaksanakan tugasnya sesuai tupoksi masing- masing, dan bekerja secara maksimal serta butuh kesabaran, karena kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan iven yang diikuti orang- orang berkebutuhan kusus ( Tuna Grahita ). Selain itu semua panitia mulai dari pendaftaran sampai keabsahan agar tidak bertindak terlalu kaku, tetapi agar ada toleransi yang tetap berjalan menurut aturan yang telah ditetapkan.

“ Kita ingatkan semua panitia agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga kegiatan ini dapat berjalan sukses sampai akhir,’’ kata Rafli Effendi mengingatkan.    

Penanggung jawab teknis Della Handayani menerangkan, pembukaan Porprov Soina dan penyerahan bonus pelatih dan pendamping yang meraih prestasi pada kejuaraan Pekan Paralympic Pelajar Nasinal ( PERPARPELNAS ) VI tahun 2013 di Provinsi DKI Jakarta, akan dilaksanakan Rabu 16 April 2014 pukul 16,00 wib, di lapangan upacara Asrama Perkumpulan Haji Indonesia ( PHI ) Tabing Padang yang dilakukan oleh Gubernur Sumatera Barat Prof. DR. H. Irwan Prayitno, P, Si, M, Sc.

 

Dikatkan juga, peserta yang telah terdaftar sampai sekarang sebanyak 17 Kabupaten/ Kota, dan 2 daerah lainnya masih dalam proses, adapun cabang olahraga yang dipertandingkan nanti antara lain, cabang Bulu Tangkis, Atletik, Bola Bocce, Tenis Meja dan Renang.

Lebih lanjut Della Handayani menuturkan, total bonus yang akan dibagikan sebanyak Rp 94,5 juta dengan kategori , untuk atlet adalah Rp 63 juta dengan rincian, peraih medali emas perorangan menerima Rp 7,5 juta, medali emas ganda/ regu menerima Rp12 juta.

Medali perak perorangan, Rp 5 juta, perak ganda/ regu Rp 8 juta, dan medali perunggu perorangan Rp 3 juta, perunggu ganda/ regu 4 juta, serta bonus bagi pelatih dan pendamping sebanyak 31,5 juta.

Della Handayani juga menuturkan, Pekan Olahraga Provinsi Special Olympic Indonesia ( Porprov SOIna ) 2014 ini, merupakan ajang seleksi dan sekaligus persiapan awal kontingen Sumatera Barat untuk mengikuti Pornas SOIna di Makassar pada 21 sampai 27 juni mendatang.

‘’ Porprov SOIna ini merupakan persiapan dan ajang seleksi atlet berkebutuhan khusus Tuah Sakato untuk berlaga pada Pornas SOIna 2014 di Makassar nanti, ‘’ ungkap Della. ( M/ H/ I )