Temu Teknis Jaga Mutu dan Kemanan Produk Perikanan

Temu Teknis Jaga Mutu dan Kemanan Produk Perikanan

Berita OPD Eri Jusnita, ST.(DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN) 08 Juni 2022 21:37:55 WIB


Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat Dr. Ir. Desniarti, MM memberikan sambutan dalam acara Temu Teknis Sub Jejaring Laboratorium Pengujian Pangan Indonesia Sektor Kelautan dan Perikanan (JLPPI-KP) di Santika Premiere Padang yang diselenggarakan oleh Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kementerian Kelautan dan Perikanan, Rabu 8/06/2022.

 

Melalui temu teknis ini diharapkan dapat menjawab dinamika standar mutu dan keamanan pangan di Indonesia, agar  jaminan mutu dan keamanan produk perikanan dapat terwujud,  sehingga masyarakat tidak ada keraguan dalam mengkonsumsi ikan dan produk perikanan.

 

Acara ini diikuti oleh peserta sebanyak 90 orang, secara luring 34 orang dan daring 56 orang.

 

"Selamat datang dan terima kasih kepada narasumber, peserta, serta apresiasi kepada Kementrian Kelautan RI karena telah melaksanakan acara ini di Padang" sambut Kadis Kelautan dan Perikanan Sumbar.

 

Ikan menjadi sumber pangan yang memiliki gizi lengkap, sehat, halal dan baik. Memenuhi peranan penting dalam menyehatkan dan mencerdaskan masyarakat. Ikan juga diperdagangkan secara regional maupun internasional, oleh karena itu perlu didukung dengan jaminan mutu dan keamanan pangan.

 

"Keberadaan laboratorium pengujian pangan indonesia diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pengujian mutu dan keamanan pangan secara baik dan benar serta pelayanan prima" tutup Kadis KP Sumbar.