UPACARA PEMBUKAAN Mentawai Megathrust Direx 2014

Berita Utama Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika(Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika) 19 Maret 2014 17:20:58 WIB


  

Lapangan Lanud Tabing Padang pada Kamis pagi 20 maret 2014 diadakannya acara pembukaan Mentawai Megathrust Direx 2014 (MMD 2014), yang di buka oleh Menkokesra Agung Laksono sebagai inspertur Upacara juga di hadiri oleh tamu undangan dari 18 negara.

Meski cuaca sedikit gerimis tidak menyurutkan semangat insan penyelamat baik dari BNPB,BPBD,TNI,POLRI,Kesehatan ,Perhubugan,Sat.Pol PP,TAGANA dan lain-lain. Mereka senantiasa antusia dan optimis dalam memeriahkan acara MMD 2014 ini. Menurut laporan dari Ketua Pelaksana saat membacakan laporannya bahwa personil yang terlibat sebanyak 3650 personil baik yang di laut,darat maupun udara.

Dalam hal ini Dinas perhubungan Kominfo baik kota Padang dan Provinsi Sumbar bersinerji dalam acara ini, dari Dishubkominfo Prov.Sumbar Menurutkan 39 orang Personil yang mana dibagi atas Laut yaitu team SAR Perahu karet,di darat terdiri dari pasukan mobil Derek,Media Center dan STPJ. DishubKominfo Prov.Sumbar yang di Pimpin langsung oleh Khairul Anwar, SE.