APRIL, DISPORA BAGIKAN BONUS, DAN TABUH PORPROV SOIna 2014.

Berita Utama () 21 Maret 2014 04:09:09 WIB


  PADANG,…Dinas Pemuda dan olahraga ( Dispora ) Sumatera Barat, melalu bidang pembudayaan olahraga, seksi olahraga layanan khusus akan melaksanakan kegiatan penyerahan bonus untuk atlet, pelatih dan pendamping yang telah meraih prestasi pada kejuaraan Pekan Paralympic Pelajar Nasinal ( PERPARPELNAS ) VI tahun 2013 di Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada Kamis 17 April 2014 tersebut, akan bergandengan dengan peresmian pembukaan Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) SOIna di lapangan upacara Asrama PHI Tabing Padang.

Kadispora diwakili Kepala bidang pembudayaan olahraga, Drs.H. Rafli Effendi, M.Pd, didampingi kepala seksi olahraga layanan kusus, Della Handayani, SE, MM, kasi olahraga pendidikan Drs.Maswar, MM mengatakan, acara penyerahan bonus bagi atlet perparpelnas 2013 lalu, akan digandengankan dengan acara pembukaan Porprov SOIna 2014 di pertengahan april nanti. Adapun distribusi pembagian bonus bagi atlet berkebutuhan khusus tersebut memang baru dapat dicairkan tahun ini karena baru bisa dianggarkan pada APBD tahun 2014 ini.

Sedangkan Penyerahan bonus dan pembukaan Porprov SOIna 2014, rencananya akan dilakukan Gubernur Sumatera Barat Prof.DR.H.Irwan Prayitno, P,Si, M,Sc.

“ Kita berharap pelaksanaan kedua kegiatan ini akan berjalan sukses seperti yang diharapkan, untuk itu dukungan semua pihak sangat kita butuhkan ,’’ kata Rafli Effendi.

Kepala seksi olahraga layanan khusus, Della Handayani menerangkan, total bonus yang akan dibagikan nanti, diluar pajak adalah Rp 63 juta dengan rincian, peraih medali emas perorangan menerima Rp 7,5 juta, medali emas ganda/ regu menerima Rp12 juta.

Medali perak perorangan, Rp 5 juta, perak ganda/ regu Rp 8 juta, dan medali perunggu perorangan Rp 3 juta, perunggu ganda/ regu 4 juta, serta bonus bagi pelatih 25 persen dari total bonus PARALIMPIA .

Della Handayani juga menuturkan, Pekan Olahraga Provinsi Special Olympic Indonesia ( Porprov SOIna ) 2014 ini, merupakan ajang seleksi dan sekaligus persiapan awal kontingen Sumatera Barat untuk mengikuti Pornas SOIna di Makassar pada 21 sampai 27 juni mendatang.

‘’ Porprov SOIna ini merupakan persiapan dan ajang seleksi atlet berkebutuhan khusus Tuah Sakato untuk berlaga pada Pornas SOIna 2014 di Makassar nanti, ‘’ ungkap Della.

Sementara cabang yang akan dipertandingkan di Porprov SOIna 2014 nanti yakni, Atletik, Renang, Tenis Meja, Bulutangkis, dan Boce. ( M/ H )