Gelar Vaksinasi Covid-19 di Hari Kesehatan Nasional ke-57, Buya Mahyeldi : Catat Poin-Poin ini

Gelar Vaksinasi Covid-19 di Hari Kesehatan Nasional ke-57, Buya Mahyeldi : Catat Poin-Poin ini

Berita Utama Dedi Oscar Adams, M.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 17 November 2021 14:46:50 WIB


Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-57, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, melalui Dinas Kesehatan menggelar "Gebyar Vaksinasi Covid-19" di Kantor Gubernur Sumatera Barat, Rabu (17/11).

Diawali dengan senam bersama, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan, donor darah, outdoor interaktif radio dan vaksinasi Covid-19. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, serta Kepala OPD di lingkup pejabat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Pada sambutannya, Buya Mahyeldi membacakan sambutan resmi dari Menteri Kesehatan dalam rangka peringatan hari Kesehatan Nasional ke-57. Diawali dengan nostalgia masa pandemi yang serba sulit dan penuh duka. Hingga hari ini kondisi jumlah pasien Covid-19 terus menurun setiap harinya, namun kita diharapkan untuk tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Masih dalam sambutan tersebut, Buya Mahyeldi menghimbau para petugas untuk mencatat 6 pilar yang telah disampaikan oleh Menteri Kesehatan RI dalam mencapai jalan perubahan menuju "Indonesia Sehat" yaitu, Transformasi Layanan Primer, Transformasi Layanan Rujukan, Transformasi Sistem Ketahanan Kesehatan, Transformasi Pembiayaan Kesehatan, Transformasi SDM Kesehatan dan Transformasi Teknologi Kesehatan.

Diakhir pidatonya, Buya Mahyeldi mengharapkan agar poin-poin tersebut menjadi perhatian dan catatan serta penunjuk arah bagi seluruh pihak terkait demi mencapai "Indonesia Sehat".

"Catat poin-poin ini, agar kita semua memiliki arah yang sama dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Sumatera Barat, serta mencapai apa yang kita sebut Indonesia Sehat," tegasnya.

Tidak lupa Buya Mahyeldi juga menekankan perlunya 4AS dalam bekerja, yaitu bekerja ikhlas, bekerja cerdas, bekerja keras, dan bekerja tuntas.

(RZA/Diskominfotik Sumbar)