Tim Safari Ramadan VIII Sumbar ke Padang Panjang, Danlantamal Himbau Jemaah Jangan Anggap Sepele Covid-19

Tim Safari Ramadan VIII Sumbar ke Padang Panjang, Danlantamal Himbau Jemaah Jangan Anggap Sepele Covid-19

Berita Utama Dedi Oscar Adams(DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA) 22 April 2021 08:52:33 WIB


Rilis

 

Tim Safari Ramadan (TSR) VIII tahun 1442 H/2021 M, Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin Komandan Lantamal II Padang, Laksamana Pertama (Laksma) TNI

Hargianto, Rabu (21/4/2021) kunjungi Masjid Baitul Hikmah, Kampung Manggis, Kota Padang Panjang. 

Kepada jemaah, Hargianto menghimbau  agar tetap patuh menjaga protokol kesehatan dengan 3M dan tidak menganggap sepele Covid-19. Selain itu, putra Minang asal Agam ini juga mengajak mensukseskan program vaksinasi serta menghindari hoax dan paham radikalisme.

"Jadi ini pesan khusus dari Gubernur, jangan pernah anggap Covid-19 ini tidak ada. Kita prihatin kasus konfirmasi covid di Sumbar semakin meningkat. Sebelumnya kita berada di zona kuning, sekarang sudah berada kembali pada zona orange. Artinya ada peningkatan," ungkap Hargianto.

Pada kesempatan ini juga Tim menyerahkan bantuan secara simbolis sebesar Rp 20 juta guna pemeliharaan masjid. Bantuan diterima oleh A. Dt. Paduko Rajo, selaku Ketua Pengurus Mesjid. Secara pribadi, Hargianto juga memberikan senilai $ 100 kepada salah satu jamaah.

Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kehadiran Tim Safari Ramadan. Ia juga menyebut bahwa Kota Padang Panjang selalu berupaya secara ketat menjalankan prokes Covid-19 sehingga sampai saat ini masih berada di zona kuning.

Sebelumnya, Rombongan TSR Sumbar disambut langsung Walikota Padang Panjang Fadly Amran beserta wakil dan berbuka puasa bersama sekaligus sholat maghrib berjamaah di Rumah Dinas Walikota Padang Panjang.(is/doa/MMC)

 

Dinas Kominfo Sumbar